Sabtu, Juli 27, 2024

5 Smartphone Layak Gaming, Harga Mulai Rp3 Jutaan

Techbiz.id – Smartphone dengan performa yang dapat memenuhi kebutuhan mobile gaming para penggunanya semakin dibutuhkan oleh konsumen di Indonesia.

Tidak hanya smartphone flagship khusus gaming, perangkat dengan harga terjangkau pun diharapkan konsumen memilki performa yang baik untuk diajak bermain mobile gaming.

Oeh karenanya meskipun tidak secara spesifik menyasar ke segmen gaming, produsen smartphone kerap menyelipkan performa smartphonenya agar dapat mendukung aktivitas gaming.

Baca juga: Tips Menjadi Live Game Streamer

Redaksi Techbiz pun akan menyajikan beberapa referensi smartphone dengan harga mulai dari Rp3 jutaan yang layak digunakan untuk mobile gaming.

5 Smartphone layak gaming

1. Infinix Zero 8

infinix zero 8

Smartphone Infinix ini menawarkan performa gaming dan performa yang baik lewat prosesor Helio G90T yang diusungnya. Helio G90T ini adalah kolaborasi pertama Infinix dengan tim Mediatek yang memang ditujukan khusus untuk para gamers agar mendapatkan pengalaman gaming terbaik.

Peerangkat ini juga memiliki hasil performa GPU untuk kualitas High Frame Games hingga 68.182. Dimana hal tersebut akan memaksimalkan pengguna mendapat kualitas grafik terbaik.

2. Narzo 20 Pro

Menyoal performa, smartphone Realme ini mengandalkan prosesor gaming Helio G95 milik MediaTek. System on Chip (SoC) ini mengedepankan teknologi game MediaTek HyperEngine terbaru.

Helio G95 sendiri tersusun atas CPU octa-core dengan dua inti prosesor Arm Cortex-A76 yang kuat yang memiliki clock hingga 2.05GHz, ditambah enam prosesor yang berfokus pada efisiensi Cortex-A55.

Performa grafisnya yang luar biasa disediakan oleh Arm Mali-G76 MC4 dengan kecepatan yang ditingkatkan hingga 900MHz1. Hingga 10GB LPDDR4X pada 2133MHz menyediakan bandwidth yang besar, sementara dukungan untuk penyimpanan UFS 2.1 menghasilkan data-streaming yang sangat cepat.

3. Oppo Reno4

Reno4 mengandalkan prosesor Snapdragon 720G, berbeda dengan versi global. Meski begitu, perangkat premium Oppo ini sudah mengoptimalkan semua fitur dalam Snapdragon 720G.

Berbekal kecepatan clock 2.3GHz, Prosesor Qualcomm Snapdragon 720G SoC dibuat dengan proses fabrikasi 8nm dan Low Power DDR4X Semiconductor. Kinerja CPU single-core meningkat 46%, untuk multi-core meningkat sekitar 26% berdasar hasil tes Geekbench jika dibandingkan dengan pendahulunya. Sementara kinerja GPU meningkat sekitar 40% menurut hasil tes Manhattan.

4. Poco X3 NFC

Smartphone Poco X3 NFC menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 732G. Perangkat ini juga dilengkapi LiquidCool Technology 1.0 Plus yang dapat mengurangi panas pada prosesor hingga 6 derajat.

Fitur Game Turbo 3.0 juga disematkan ke perangkat ini untuk mengoptimalkan performa dari smartphone saat bermain game mobile. Performa dari Poco X3 NFC didukung oleh baterai 5160 mAh dan pengisian cepat 33W yang mampu bertahan hingga dua hari dengan penggunaan wajar.

5. Vivo V20

Harga dan Spesifikasi Vivo V20

Meski mengedepankan kemampuan pada kameranya, vivo V20 juga melengkapi smartphonenya dengan kemamuan gaming dengan adanya prosesor Snapdragon 720 G.

Prosesor Snapdragon 720G diklaim mampu memberikan performa alite gaming berkat fitur yang diembannya seperti HDR gaming dan Gaming Smoother serta yang lainnya. Chip pintar milik Qualcomm ini dipadukan dengan RAM 8GB dan ROM 128GB.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...