Monday, November 30, 2020
Home Devices 5 Smartphone Layak Gaming, Harga Mulai Rp3 Jutaan

5 Smartphone Layak Gaming, Harga Mulai Rp3 Jutaan

Must Read

5 Cara Bikin Konten Foto Kuliner yang Bikin Laper

Techbiz.id - Fotografi dan bisnis kuliner merupakan hal yang berjalan secara beriringan. Dengan kemampuan mengambil gambar yang...

Rambah Indonesia, NIU Tawarkan Motor Listrik dengan IoT

Techbiz.id - NIU Kini merambah pasar Indonesia dengn menghadirkan sepeda motor listrik terbaru yang nyaman dan ramah...

Galaxy A21s Ada Varian baru, Cocok untuk Bikin Konten

Techbiz.id - Dalam sebuah acara Galaxy Creator Workshop bertajuk “Create Awesome Content for Your Business, Samsung meluncurkan varian...

Techbiz.id – Smartphone dengan performa yang dapat memenuhi kebutuhan mobile gaming para penggunanya semakin dibutuhkan oleh konsumen di Indonesia.

Tidak hanya smartphone flagship khusus gaming, perangkat dengan harga terjangkau pun diharapkan konsumen memilki performa yang baik untuk diajak bermain mobile gaming.

- Advertisement -

Oeh karenanya meskipun tidak secara spesifik menyasar ke segmen gaming, produsen smartphone kerap menyelipkan performa smartphonenya agar dapat mendukung aktivitas gaming.

Baca juga: Tips Menjadi Live Game Streamer

Redaksi Techbiz pun akan menyajikan beberapa referensi smartphone dengan harga mulai dari Rp3 jutaan yang layak digunakan untuk mobile gaming.

5 Smartphone layak gaming

1. Infinix Zero 8

infinix zero 8

Smartphone Infinix ini menawarkan performa gaming dan performa yang baik lewat prosesor Helio G90T yang diusungnya. Helio G90T ini adalah kolaborasi pertama Infinix dengan tim Mediatek yang memang ditujukan khusus untuk para gamers agar mendapatkan pengalaman gaming terbaik.

Peerangkat ini juga memiliki hasil performa GPU untuk kualitas High Frame Games hingga 68.182. Dimana hal tersebut akan memaksimalkan pengguna mendapat kualitas grafik terbaik.

2. Narzo 20 Pro

Menyoal performa, smartphone Realme ini mengandalkan prosesor gaming Helio G95 milik MediaTek. System on Chip (SoC) ini mengedepankan teknologi game MediaTek HyperEngine terbaru.

Helio G95 sendiri tersusun atas CPU octa-core dengan dua inti prosesor Arm Cortex-A76 yang kuat yang memiliki clock hingga 2.05GHz, ditambah enam prosesor yang berfokus pada efisiensi Cortex-A55.

Performa grafisnya yang luar biasa disediakan oleh Arm Mali-G76 MC4 dengan kecepatan yang ditingkatkan hingga 900MHz1. Hingga 10GB LPDDR4X pada 2133MHz menyediakan bandwidth yang besar, sementara dukungan untuk penyimpanan UFS 2.1 menghasilkan data-streaming yang sangat cepat.

3. Oppo Reno4

Reno4 mengandalkan prosesor Snapdragon 720G, berbeda dengan versi global. Meski begitu, perangkat premium Oppo ini sudah mengoptimalkan semua fitur dalam Snapdragon 720G.

Berbekal kecepatan clock 2.3GHz, Prosesor Qualcomm Snapdragon 720G SoC dibuat dengan proses fabrikasi 8nm dan Low Power DDR4X Semiconductor. Kinerja CPU single-core meningkat 46%, untuk multi-core meningkat sekitar 26% berdasar hasil tes Geekbench jika dibandingkan dengan pendahulunya. Sementara kinerja GPU meningkat sekitar 40% menurut hasil tes Manhattan.

4. Poco X3 NFC

Smartphone Poco X3 NFC menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 732G. Perangkat ini juga dilengkapi LiquidCool Technology 1.0 Plus yang dapat mengurangi panas pada prosesor hingga 6 derajat.

Fitur Game Turbo 3.0 juga disematkan ke perangkat ini untuk mengoptimalkan performa dari smartphone saat bermain game mobile. Performa dari Poco X3 NFC didukung oleh baterai 5160 mAh dan pengisian cepat 33W yang mampu bertahan hingga dua hari dengan penggunaan wajar.

5. Vivo V20

Harga dan Spesifikasi Vivo V20

Meski mengedepankan kemampuan pada kameranya, vivo V20 juga melengkapi smartphonenya dengan kemamuan gaming dengan adanya prosesor Snapdragon 720 G.

Prosesor Snapdragon 720G diklaim mampu memberikan performa alite gaming berkat fitur yang diembannya seperti HDR gaming dan Gaming Smoother serta yang lainnya. Chip pintar milik Qualcomm ini dipadukan dengan RAM 8GB dan ROM 128GB.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Ombudsman: Harus Ada Pengganti BRTI

Techbiz.id - Menyusul dibubarkannya Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) oleh Presiden Joko Widodo, Ombudsman RI menlai harus...

Pengamat: BRTI Bubar, Indonesia Balik Ke Masa Monopoli

Techbiz.id - Pembubaran Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) oleh Presiden Joko Widodo dinilai pengamat telekomunikasi sebagai sebuah langkah mundur.

Jokowi Diminta Batalkan Pembubaran BRTI

Techbiz.id - Presiden RI, Joko Widodo diminta untuk membatalkan pembubaran Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). Dalam Peraturan Presiden...

Fitur Populer di Oppo Reno Series

Techbiz.id - Banyak faktor yang menjadi pertimbangan konsumen saat akan membeli perangkat smartphone. Selain dari spesifikasi, desain, dan komposisi kamera, fitur yang tersemat...

SURGE Siapkan Internet Gratis di Ruang Publik

Techbiz.id - Untuk mengurangi kesenjangan akses internet berkualitas dan terjangkau, SURGE sedang mengembangkan jaringan internet gratis untuk publik dan akan selesai dalam...
- Advertisement -

Artikel Terkait