Thursday, July 29, 2021
Home Devices 5 Perangkat IoT Xiaomi Tutup Tahun 2020

5 Perangkat IoT Xiaomi Tutup Tahun 2020

Must Read

Redmi Note 10 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Techbiz.id - Sesuai dengan jadwal, Redmi Note 10 5G dirilis Xiaomi secara daring, Kamis (22/7). Ponsel 5G Xiaomi ini...

Indosat Jadikan MyIM3 Solusi Pelanggan Hadapi Pandemi

Techbiz.id – Pelanggan Indosat Ooredoo kini dapat menikmati berbagai inovasi melalui pembaruan aplikasi myIM3 yang dapat diakses dari smartphone...

Keyboard dan Mouse Gaming ROG Meluncur di Indonesia

Techbiz.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan ketersediaan keyboard gaming ROG Claymore II dan mouse gaming series ROG Gladius III. Diperkenalkan di...

Update Harga Huawei Nova 7 Juli 2021, Turun Sejuta!

Techbiz.id - Memasuki akhir Juli 2021, terjadi penurunan harga dari Huawei Nova 7 yang rilis di Indonesia. Perubahan tersebut terbilang...

Vivo Y53s, Smartphone Buat Hiburan Harga Rp3 Jutaan

Techbiz.id - Smartphone generasi Y series terbaru Vivo Indonesia, Vivo Y53s, resmi diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan hiburan para penggunanya. Konsumen...

Techbiz.id – Berbarengan dengan peluncuran Mi 10T series, Xiaomi juga memperkenalkan rangkaian produk ekosistem yang mendukung penggunanya menjalani hidup.

Produk gaya hidup pintar yang diperkenalkan adalah Mi Watch, Mi Watch Lite, dan tiga varian lini produk Mi TV 4 Bezel-less.

Peluncuran produk ekosistem ini seolah menegaskan komitmen Xiaomi dalam menerapkan strategi “Smartphone x AIoT” di Indonesia sekaligus rencana pada tahun 2021 mendatang untuk menjadi perusahaan AIoT dan gaya hidup nomor satu.

“Sebagai perusahaan AIoT dan gaya hidup nomor satu, kami menawarkan produk yang lebih komprehensif, dan menggandeng lebih banyak mitra untuk bekerja sama sehingga semakin banyak lagi akses terhadap produk Xiaomi di berbagai channel. Tentunya semua kami lakukan untuk para pengguna kami,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Baca juga: Mi 10T Jadi Smartphone Pamungkas Xiaomi Tahun 2020

Jam Pintar

Mi Watch dan Mi Watch Lite adalah perangkat pintar yang menawarkan desain serta fitur untuk mengimbangi gaya hidup aktif serta ekspresi dari pengguna. Perangkat ini memantau kondisi badan, mengukur aktivitas olahraga dari penggunanya, dan menyodorkan informasi penting dari fisik pengguna seperti denyut jantung, siklus tidur, dan tingkat stres.

Keduanya tahan dipergunakan di dalam air hingga kedalaman 50 meter, sehingga tidak perlu dilepas sewaktu mandi, berenang hingga arung jeram. Mi Watch memiliki 117 latihan olahraga yang bisa dimonitor dan disimpan datanya sementara Mi Watch Lite bisa mengukur 11 jenis olahraga. Hanya butuh dua jam untuk mengisi penuh baterai dari Mi Watch dan bisa dipakai kembali sampai 16 hari untuk penggunaan normal.

Mi Watch dilengkapi fitur tambahan seperti GPS yang lebih akurat serta kompas, dan pengukur elevasi serta tekanan udara. Dengan desain premium, Mi Watch yang bobotnya hanya 32 gram memberikan kebebasan dalam berekspresi dan menyesuaikan dengan penampilan sehari-hari dengan pilihan warna tali jam atau tampilan di layar. Layarnya mampu menampilkan warna yang mencolok dan tetap nyaman dilihat meski siang hari berkat panel AMOLED serta dilindungi oleh teknologi Corning Gorilla Glass 3.

Mi Watch Lite datang dengan pilihan yang lebih memikat untuk pengguna lebih umum berkat desain persegi yang simpel dan berbobot 35 gram saja. Dengan kondisi baterai penuh, perangkat ini bisa digunakan hingga 9 hari.

Baik Mi Watch dan Mi Watch Lite memudahkan penggunanya untuk mengetahui pemberitahuan yang masuk ke smartphone berupa pesan baru atau panggilan yang masuk. Termasuk dukungan tampilan emoji dari notifikasi pesan yang masuk untuk menangkap ekspresi dari percakapan dengan rekan atau keluarga tercinta.

TV Pintar

produk ekosistem xiaomi

Xiaomi juga memperkenalkan pembaharuan untuk TV pintar dengan perombakan desain yang lebih mewah dan imersif dalam menikmati konten. Mi TV 4 Bezel-less hadir dengan tiga ukuran yakni 32”, 43” dan 55” memiliki bezel yang tipis dan nyaris tidak terlihat serta frame aluminium yang memberikan kesan kokoh dan elegan.

Mi TV 4 Bezel-less 55” 4K hadir dengan resolusi 4K mendukung HDR10+ serta layar berteknologi Quantum Dot LED untuk menampilkan warna yang lebih akurat, menonjol, dan cerah berkat sertifikasi Dolby Vision. 6 unit speaker dengan output 15W dilengkapi fitur Dolby Audio memberikan suara yang sebening kristal dan efek suara realistik untuk menghasilkan impresi yang tidak terlupa dari konten favorit pengguna.

Satu detail yang dihadirkan oleh Mi TV 4 Bezel-less 55” 4K adalah fitur Mi Quick Wake yang bisa menghidupkan televisi hingga siap ditonton dalam waktu 5-8 detik, berbeda dengan TV biasa yang membutuhkan waktu hingga 30 detik. Prosesor quad-core MTK 9611 membantu dalam mewujudkan kualitas gambar yang baik serta pengalaman penggunaan yang lancar.

Nikmati PatchWall untuk mendapatkan rekomendasi konten-konten terbaik sewaktu menggunakan TV, juga persingkat waktu dengan memanfaatkan fitur perintah suara dari Mi Bluetooth Remote. Orang tua bisa memanfaatkan Kids Mode yang hanya merekomendasikan konten ramah anak, menjadikan televisi ini sebagai pelengkap dari kehangatan keluarga.

“Xiaomi memiliki misi untuk membawa inovasi dan teknologi kepada semua orang guna memperbaiki kualitas hidup. Dengan semakin banyaknya kategori produk yang tersedia di Indonesia, ini berarti semakin mendekati misi kami untuk membantu masyarakat Indonesia meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup melalui teknologi,” kata Head of PR Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Keyboard dan Mouse Gaming ROG Meluncur di Indonesia

Techbiz.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan ketersediaan keyboard gaming ROG Claymore II dan mouse gaming series ROG Gladius III. Diperkenalkan di...