Sabtu, April 27, 2024

Prediksi Harga dan Spek iPhone SE Plus Terungkap, Ini Detilnya

Techbiz.id – Apple pertama kali merilis varian iPhone SE pada 2016 lalu. Kini, brand teknologi itu bersiap meluncurkan generasi baru, yakni iPhone SE Plus. Hal ini dapat dilihat dari sejumlah prediksi harga dan spek iPhone SE Plus yang beredar di internet.

Sesuai dengan laporan, iPhone SE Plus yang akan hadir memiliki layar LCD 6,1 inci. Generasi baru iPhone SE itu juga disebut mengadopsi chipset A14 Bionic- chip pintar yang saat ini juga mendukung jajaran iPhone 12.

Dengan chip itu, perangkat tentunya sudah mendukung konektivitas 5G. Namun, ada juga kemungkinan bahwa perangkat Apple itu bertenaga A13 Bionic dengan fabrikasi 7nm milik iPhone 11.

Terlepas dari itu, di departemen kameranya, iPhone SE Plus diprediksi memiliki sensor kamera tunggal 12MP di bagian belakang dan lensa kakap di bagian depan sebesar 7MP.

Perangkat juga kemungkinan memiliki ketahanan air IP67, membuatnya dapat tahan air hingga kedalaman 1m. Laporan tersebut juga menyebut iPhone SE Plus akan hadir dengan sistem Face ID, serta Touch ID dengan sensor sidik air yang disematkan pada tombol daya, seperti dikutip dari Gizmochina, Rabu (27/1/2021).

iPhone SE Plus diharapkan hadir dalam dua warna, meliputi Hitam dan merah. Adapun soal harga, iPhone SE Plus diprediksi berbandrol sekitar 499 Dolar AS (Rp) atau lebih mahal 100 Dolar AS dari harga iPhone SE saat ini.

Baca juga: iPhone 12 Sudah Bisa Pre Order di Outlet Erajaya

Sayangnya, sejauh ini belum diketahui tanggal peluncuran dari iPhone SE Plus. Namun, melansir dari Techradar (27/1), iPhone SE Plus saat ini masih dalam proses produksi. Kemungkinan perangkat baru terlihat setelah paruh kedua di 2021. Dengan begitu, tampaknya iPhone SE Plus akan menjadi perangkat mid-range pertama Apple di 2021. Simak terus Techbiz untuk informasi lebih lanjut.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...