Thursday, April 22, 2021
Home News Hattrick, Xiaomi Masuk Daftar 100 Inovator Global

Hattrick, Xiaomi Masuk Daftar 100 Inovator Global

Must Read

Lima Vendor Ini Bakal Hadirkan Ponsel dengan Kamera di Dalam Layar

Techbiz.id - Lima vendor smartphone dilaporkan bersiap menghadirkan teknologi kamera selfie terbaru di dalam layar. Kelima vendor tersebut merupakan...

Update Harga Realme C12: Ada Diskon!

Techbiz.id - Dirilis pada tahun 2020 lalu, harga Realme C12 kini sudah mengalami perubahan. Apalagi kini sudah hampir setahun...

Sony Batal Tutup PlayStation Store PS 3 dan PS Vita

Techbiz.id - Sony telah menarik kembali keputusannya untuk menutup PlayStation Store PS3 dan PS Vita tahun ini. Presiden dan CEO...

Bocoran Spesifikasi OPPO Reno6 Terungkap

Techbiz.id - Rumor mengatakan OPPO tengah bersiap menghadirkan Reno6, meskipun pendahulunya baru memasuki pasar beberapa waktu yang lalu. Kini...

Lalamove Antisipasi Lonjakan Kiriman saat Ramadan

Techbiz.id - Menyambut Ramadan tahun 2021 ini, Lalamove kembali siap menghadapi lonjakan pengiriman yang diprediksi akan lebih meningkat dikarenakan...

Techbiz.id – Xiaomi kembali tercatat dalam daftar 100 lembaga yang menjadi inovator global untuk tiga tahun berturut-turut.

Pencapaian ini dikatakan Xiaomi adalah buah dari komitmen pada inovasi dan kemauan untuk menjelajahi batas teknologi selama sepuluh tahun sejak perusahaan berdiri demi meningkatkan kualitas hidup penggunanya melalui produk teknologi.

- Advertisement -

Daftar 100 Perusahaan Inovator Global yang memasukkan Xiaomi di dalamnya dirilis oleh Clarivate Analytics, perusahaan penyedia solusi untuk mendorong dan mengembangkan inovasi.

Baca juga: Xiaomi Terdaftar Masuk dalam Klub 100 Miliar Dolar AS

Metodologi yang digunakan untuk menghimpun 100 perusahaan yang masuk ke dalam daftar tersebut tidak sekadar menghitung dari jumlah paten yang dihasilkan, tetapi juga faktor lain seperti pengaruh dari paten, tingkat keberhasilan dalam pendaftaran paten, serta investasi yang dilakukan untuk mendorong munculnya paten-paten tersebut.

xiaomi 100 Inovator Global

Penjelasan yang didapatkan dari laporan ini, Xiaomi masuk sebagai perusahaan di sektor telekomunikasi dan bersanding dengan perusahaan seperti SK Telecom dari Korea Selatan, Qualcomm dari Amerika Serikat, dan NTT dari Jepang.

Xiaomi juga menjadi empat perusahaan asal China yang masuk dalam daftar ini bersama Huawei, Tencent, dan China Academy of Telecommunications Technology.

Laporan ini menarik benang merah antara tradisi inovasi di dalam perusahaan sebagai salah satu indikator untuk keberhasilan jangka panjang, kesimpulan tersebut didapatkan dari performa perusahaan yang masuk dalam daftar ini selama 10 tahun berturut-turut yang menunjukan tren yang positif.

Xiaomi terus menunjukkan komitmennya dalam investasinya untuk riset dan pengembangan, pada tahun 2020, investasi untuk riset dan pengembangan diperkirakan telah mencapai 10 miliar yuan dan rencana untuk merekrut lebih banyak tenaga ahli serta mendaftarkan lebih banyak paten.

Per tanggal 31 Desember 2019, Xiaomi sudah memiliki lebih dari 14.000 paten yang diberikan dan lebih dari 16.000 paten tertunda di seluruh dunia. Di antara yang diberikan, lebih dari 6.500 paten telah terdaftar di berbagai negara dan wilayah hukum di luar negeri.

Pengakuan tentang inovasi dari Xiaomi sebelumnya juga datang dari Boston Consulting Group yang memasukkannya ke peringkat 24 dari 50 perusahaan paling inovatif di dunia pada tahun 2020.

Inilah ketiga kalinya Xiaomi masuk daftar tersebut setelah sebelumnya berada di peringkat ke-35 pada tahun 2014 dan 2016. Xiaomi juga masuk dalam daftar Fortune Future 50 atau perusahaan global yang dianggap memiliki potensi yang menjanjikan di masa depan.

Pada tahun 2020, Xiaomi telah menjadi produsen smartphone terbesar ketiga di dunia. Pada kuartal ketiga tahun 2020, jumlah perangkat pintar yang terhubung dengan ekosistem AIoT dari Xiaomi (tidak termasuk smartphone dan laptop) mencapai 289 juta unit, menjadikan Xiaomi sebagai platform perangkat pintar konsumen terbesar di dunia.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

FE 14mm F1.8 GM, Lensa Ringkas dengan Angle Ultra-lebar

Techbiz.id - Sony Electronics Inc. semakin memperluas jajaran lensa E-mount-nya dengan memperkenalkan FE 14mm F1.8 GM (model SEL14F18GM) -...

Artikel Terkait