Friday, February 26, 2021
Home Apps Melonjak, Clubhouse Catat Unduhan Lebih dari 8 Juta di App Store

Melonjak, Clubhouse Catat Unduhan Lebih dari 8 Juta di App Store

Must Read

Clubhouse Janji Perbaiki Keamanan Usai Adanya Kebocoran Audio

Techbiz.id - Salah satu pengguna Clubhouse dilaporkan berhasil menyedot audio dari aplikasi obrolan khusus undangan itu, dan membuatnya dapat...

Telkomsel Fokus Kembangkan Jaringan untuk Gaya Hidup Digital

Techbiz.id - Telkomsel berkomitmen untuk secara konsisten meneruskan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband di seluruh Indonesia sepanjang 2021. Fokus pengembangan jaringan...

Game ArcheAge Hadirkan Server Baru Bernama Gene

Techbiz.id - Game rating AAA dari XLGAMES, ArcheAge, memperkenalkan Server Baru “Gene” sebagai salah satu layanan untuk menjangkau ekspansi mereka di...

15 Ribu Redmi 9T Habis pada Penjualan Perdana

Techbiz.id - Xiaomi mengumumkan hasil penjualan perdana Redmi 9T pada 24 Februari di JD.ID dan mi.com yang menjual habis...

Canggih, Xiaomi Bakal Rilis 3 Smartphone Andalan dengan Snapdragon 888?

Techbiz.id - Xiaomi kabarnya siap menggebrak pasar smartphone. Brand teknologi itu dilaporkan bakal merilis 3 model smartphone andalan sekaligus. Menurut...

Techbiz.id – Popularitas Clubhouse semakin meningkat. Meskipun aplikasi berbasis audio itu masih eksklusif untuk iOS saat ini, tidak memperlambat popularitasnya.

Sebuah firma riset App Annie merilis data yang menunjukkan bahwa aplikasi Clubhouse telah diunduh lebih dari 8,1 juta kali secara global hingga 16 Februari.

- Advertisement -

Fakta yang mengejutkannya adalah per 1 Februari, Clubhouse berhasil diunduh sebanyak 3,5 juta kali. Dengan demikian, jumlah pengguna tumbuh lebih dari 100% hanya dalam periode 16 hari.

Penelitian mengungkapkan bahwa popularitas aplikasi tersebar luas di Inggris, Jerman, Jepang, Brasil, dan Turki. Namun, itu tidak menjelaskan pertumbuhan eksponensial yang secara tiba-tiba.

Melonjaknya jumlah unduhan itu diperkirakan karena cuitan Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX yang mengaku telah memulai percakapan dalam aplikasi tersebut.

Clubhouse sendiri sebenarnya sudah meluncur sejak 2020 lalu yang dikembangkan oleh pengusaha Silicon Valley, Paul Davison dan mantan pegawai Google, Rohan Seth. Aplikasi berbasis audio ini baru hadir bagi pengguna iOS.

Namun, tak semua pengguna iOS bisa menjadi anggota aplikasi berbasis audio tersebut. Pasalnya, diperlukan undangan dari anggota yang sudah bergabung lebih dulu.

Meski terdengar eksklusif, aplikasi ini rupanya memiliki banyak peminat. Di dalamnya, pengguna dapat mendengarkan percakapan, wawancara, dan diskusi antara tokoh-tokoh yang menarik seputar berbagai topik.

Baca juga: Apa itu ClubHouse, dan Bagaimana Cara Buat Akunnya? Intip Disini

Itu akan bekerja seperti mendengarkan podcast live atau secara langsung. Menariknya, Clubhouse juga memiliki followers dan following seperti Instagram.

Namun, perlu diketahui saat ini aplikasi berbasis audio itu belum secara resmi terdaftar di Kominfo. Bahkan, Clubhouse kini terancam diblokir jika belum melakukan pendaftaran nantinya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Update Harga Realme Narzo 2021, Turun Rp400 ribu!

Techbiz.id - Dirilis pada tahun 2020 lalu, harga Realme Narzo kini sudah mengalami perubahan. Apalagi hanya tinggal menghitung hari...

Artikel Terkait