Friday, June 18, 2021
Home Apps Melonjak, Clubhouse Catat Unduhan Lebih dari 8 Juta di App Store

Melonjak, Clubhouse Catat Unduhan Lebih dari 8 Juta di App Store

Must Read

Penumpang Garuda Bisa Pesan Taksi di Aplikasi Fly Garuda

Techbiz.id - Garuda Indonesia resmi meluncurkan fitur baru pada aplikasi “Fly Garuda” yang menghadirkan kemudahan layanan transportasi terintegrasi khususnya...

Menebak Harga Realme 8 5G yang Akan Meluncur Lusa

Techbiz.id - Hanya tinggal 2 hari berselang, realme akan merilis smartphone 5G di Indonesia. Perusahaan pun menjanjikan realme 8...

Garmin Venu 2 Series Tingkatkan Kualitas Hidup

Techbiz.id - Garmin Indonesia meluncurkan Venu 2 dan Venu 2S, jam tangan GPS canggih berukuran 45mm dan 40mm yang...

Selain Fitur Kadar Gula Darah, Apple Watch 7 Usung Pengukur Suhu Tubuh

Techbiz.id - Apple terus memberikan inovasi dalam seri smartwatch mereka, termasuk model Apple Watch 7 yang akan segera dirilis...

Harga Samsung Galaxy M32 Terungkap Jelang Peluncuran

Techbiz.id - Samsung Galaxy M32 diketahui akan memulai debutnya dalam waktu dekat. Kini jelang peluncuran perdananya, harga Samsung Galaxy...

Techbiz.id – Popularitas Clubhouse semakin meningkat. Meskipun aplikasi berbasis audio itu masih eksklusif untuk iOS saat ini, tidak memperlambat popularitasnya.

Sebuah firma riset App Annie merilis data yang menunjukkan bahwa aplikasi Clubhouse telah diunduh lebih dari 8,1 juta kali secara global hingga 16 Februari.

- Advertisement -

Fakta yang mengejutkannya adalah per 1 Februari, Clubhouse berhasil diunduh sebanyak 3,5 juta kali. Dengan demikian, jumlah pengguna tumbuh lebih dari 100% hanya dalam periode 16 hari.

Penelitian mengungkapkan bahwa popularitas aplikasi tersebar luas di Inggris, Jerman, Jepang, Brasil, dan Turki. Namun, itu tidak menjelaskan pertumbuhan eksponensial yang secara tiba-tiba.

Melonjaknya jumlah unduhan itu diperkirakan karena cuitan Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX yang mengaku telah memulai percakapan dalam aplikasi tersebut.

Clubhouse sendiri sebenarnya sudah meluncur sejak 2020 lalu yang dikembangkan oleh pengusaha Silicon Valley, Paul Davison dan mantan pegawai Google, Rohan Seth. Aplikasi berbasis audio ini baru hadir bagi pengguna iOS.

Namun, tak semua pengguna iOS bisa menjadi anggota aplikasi berbasis audio tersebut. Pasalnya, diperlukan undangan dari anggota yang sudah bergabung lebih dulu.

Meski terdengar eksklusif, aplikasi ini rupanya memiliki banyak peminat. Di dalamnya, pengguna dapat mendengarkan percakapan, wawancara, dan diskusi antara tokoh-tokoh yang menarik seputar berbagai topik.

Baca juga: Apa itu ClubHouse, dan Bagaimana Cara Buat Akunnya? Intip Disini

Itu akan bekerja seperti mendengarkan podcast live atau secara langsung. Menariknya, Clubhouse juga memiliki followers dan following seperti Instagram.

Namun, perlu diketahui saat ini aplikasi berbasis audio itu belum secara resmi terdaftar di Kominfo. Bahkan, Clubhouse kini terancam diblokir jika belum melakukan pendaftaran nantinya.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Ponsel Pertama Leica, ‘Leitz Phone 1’ Resmi Dirilis

Techbiz.id - Brand asal Jerman, Leica, telah lama berkolaborasi dengan Huawei sebagai partner dalam perangkat besutan Huawei. Namun kini,...

Artikel Terkait