Jumat, April 26, 2024

Prediksi Ungkap iPhone Lipat Siap Hadir di 2023

Techbiz.id – Apple tampaknya tengah mengembangkan iPhone lipat untuk pertama kalinya. Laporan terbaru menyebut iPhone lipat itu akan tiba pada tahun 2023.

Prediksi itu digaungkan pertama kalinya oleh Jon Prosser, leaker populer Apple. Dirinya mengungkapkan bahwa iPhone lipat pertama sedang dalam pengembangan.

iPhone lipat, dikatakan Jon akan resmi paling cepat di tahun 2023. Soal desain, iPhone lipat akan mengadopsi desain flip-up yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip. Ini mengurangi volume ponsel secara keseluruhan dengan melipat layar untuk meningkatkan portabilitasnya.

Jon melanjutkan bahwa Apple saat ini sedang mempertimbangkan beberapa teknologi terkait layar lipat. Perusahaan berharap untuk merilis iPhone yang dapat dilipat dengan teknologi kaca khusus yang dapat memastikannya tetap utuh setelah lipatan yang tak terhitung jumlahnya. Apple tampaknya sangat menekankan perangkat itu pada daya tahan.

Ada laporan bahwa Apple akan menggunakan kaca pelindung keramik kimia khusus. Menurut laporan, kaca ini tidak akan pecah bahkan setelah ditekuk. Ini akan secara efektif mengurangi lipatan dan menghindari penurunan yang signifikan pada pengalaman layar setelah beberapa kali lipat.

Untuk saat ini, semua laporan mengklaim bahwa iPhone lipat pertama akan datang dengan panel OLED fleksibel dari Samsung. Selain itu, Apple kabarnya bakal membuang poni yang diperkenalkan dengan iPhone X pada 2017.

Baca juga: Apple Diprediksi Hentikan Produksi iPhone 12 Mini Tahun Ini

Seluruh bagian depan disebut akan terbebas dari sensor apa pun. Selain itu, bezel di keempat sisinya hampir sama, seperti dikutip dari Gizchna (10/2/2021).

Soal harganya, ada sedikit kejutan. Menurut Jon Prosser, iPhone yang dapat dilipat sebenarnya berharga $ 1.499. Ini lebih murah daripada beberapa smartphone lipat di pasaran. Meski demikian, perlu dicatat bahwa hal itu masih sekedar prediksi belum ada keterangan resmi dari Apple walau terkadang tak sepenuhnya meleset.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...