Sabtu, April 27, 2024

Terungkap, Begini Wujud iPhone Lipat Apple

Techbiz.id – Apple diketahui tengah mempersiapkan iPhone lipat pertamanya. Kini, wujud dari ponsel lipat milik Apple itu sudah terungkap.

Laporan terbaru dari Jon Prosser menunjukkan bahwa Apple telah selesai dengan faktor bentuk dari iPhone baru yang dapat dilipat. Hal ini diungkap melalui sebuah video yang beredar.

Dalam video itu terlihat iPhone yang memiliki desain cangkang, seperti ponsel lipat milik Samsung. Menurut Prosser, Apple tidak akan menggunakan desain “phone-to-tablet” yang populer untuk ponsel lipat pertamanya.

“(Apple) sangat mendukung clamshell (iPhone lipat)” ungkap Prosser, dilansir dari Gizchina, Senin (15/2/2021).

Lebih lanjut, salah satu tujuan dari ponsel lipat bergaya clamshell ini adalah menawarkannya dalam berbagai warna. Seperti warna yang menyenangkan, mirip dengan model iPhone dasar.

Warna-warna yang terkesan minor mungkin menjadi salah satu aspek paling menarik dari bocoran terbaru ini. Soal harganya, ada sedikit kejutan. Harga ponsel lipat Apple diprediksi berkisar $ 1.499 (Rp20,9 juta).

Itu lebih murah daripada beberapa smartphone lipat di pasaran. Bahkan, lebih rendah dari prediksi harga iPhone 13 mendatang. Jika benar, perangkat ini diprediksi akan memberikan kejutan bagi pasar smartphone lipat, dan tentunya nilai baik bagi pangsa pasar Apple.

Adapun tanggal peluncurannya diharapkan pada September 2022. Namun, tak menutup kemungkinan rencana Apple akan berubah. Untuk saat ini, semua laporan mengklaim bahwa iPhone lipat pertama akan datang dengan panel OLED fleksibel dari Samsung.

Baca juga: Prediksi Ungkap iPhone Lipat Siap Hadir di 2023

Selain itu, Apple akan membuang poni yang diperkenalkan dengan iPhone X pada 2017. Seluruh bagian depan benar-benar bebas dari sensor apa pun. Ukuran bezel di keempat sisinya hampir sama. Meski demikian, perlu diingat bahwa masih sekedar rumor, walau terkadang tak meleset.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...