Thursday, April 22, 2021
Home Devices Bocoran Ungkap iPhone 13 Usung Memori Jumbo

Bocoran Ungkap iPhone 13 Usung Memori Jumbo

Must Read

Lima Vendor Ini Bakal Hadirkan Ponsel dengan Kamera di Dalam Layar

Techbiz.id - Lima vendor smartphone dilaporkan bersiap menghadirkan teknologi kamera selfie terbaru di dalam layar. Kelima vendor tersebut merupakan...

Laptop Predator Kolaborasi Bareng Never Too Lavish

Techbiz.id - Setelah sukses menggandeng seniman Darbotz, laptop Predator kembali hadir dengan terobosan dan inovasi terbaru untuk mendukung para...

Kemkominfo: Paul Zhang Bisa Dijerat UU ITE

Techbiz.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika menilai tindakan Paul Zhang dapat dikategorikan sebagai pembuatan konten yang melanggar pasal 28...

Varnish Integrasikan Solusi Cloudnya dengan Intel CDN

Techbiz.id - Varnish Software mengumumkan kerja sama mereka dengan Intel untuk mengintegrasikan perangkat lunak Komputasi Awan Edge miiknya dengan Intel Select Solution...

Ponsel Gaming Redmi Muncul dengan Pengisian Cepat 67W

Techbiz.id - Menyusul rumor yang mengatakan Redmi bakal merilis ponsel gaming, kini kemunculannya telah membuktikan hal itu. Ponsel gaming...

Techbiz.id – Rumor mengenai spesifikasi iPhone 13 terus beredar. Perangkat yang disinyalir menjadi penerus iPhone 12 kini disebut akan hadir dengan memori lebih besar.

Laporan itu disampaikan oleh firma investasi asal AS, Wedbush. Dalam keterangannya, perusahaan mengatakan bahwa Apple tengah berupaya meningkatkan kapasitas penyimpanan pada perangkat iPhone miliknya hingga 1 TB. Varian memori 1 TB ini diperkirakan akan hadir pada model iPhone 13 Pro.

- Advertisement -

Adapun jika Apple mengadopsi memori jumbo itu, maka iPhone 13 akan memiliki memori dua kali lipat lebih besar dibandingkan kapasitas maksimal di generasi sbelumnya. Seperti pada iPhone 12 Pro dan Pro Max yang saat ini hanya membawa penyimpanan terbesar 512GB.

Terlepas dari itu, leaker populer iPhone, Jon Prosser juga sempat mengatakan hal yang sama, terkait kapasitas jumbo. iPhone 12 disebut akan mengemas memori 1 TB. Ini berlaku untuk varian iPhone 13 Pro dan Pro Max.

Bahkan dengan hal itu, Apple dikatakan juga berencana meningkatkan kapasitas memori minimal yang sebelumnya 128GB. Prosser menambahkan bahwa sumbernya telah melihat file CAD dari iPhone yang akan datang.

Selain itu, iPhone generasi baru dikatakan Prosser akan hadir dalam 4 model, seperti iPhone 12. Namun dirinya tak menyebutkan masing-masing nama keempat model yang dimaksud.

Harga iPhone 13 Pro

Dengan bocoran spesifikasi tadi, harga iPhone 13 Pro diprediksi menyentuh harga lebih dari 1600 dolar AS.

Hal itu dihitung dari setiap peningkatan kapasitas memori. Misalnya, iPhone 12 Pro 128GB dijual seharga 999 dollar AS (Rp14 juta). Sementara, varian 256GB dan 512GB masing-masing seharga 1099 (Rp15,4 juta) dan 1299 dollar AS (Rp18,2 juta).

Baca juga: iPhone 13 Ditopang Modem Snapdragon X60, Gimana Performanya?

Terlihat bahwa setiap peningkatan memori 128GB, ada kenaikan harga lebih dari 100 dolar AS (Rp1,4 juta). Dengan begitu, versi Pro dengan varian memori 1TB diprediksi akan berbandrol sekitar 1699 dollar AS (Rp23,8 juta).

Meski demikian, belum dapat dipastikan mengingat masih sekedar prediksi. Apalagi, harga iPhone 13 Pro juga akan ditentukan dengan spesifikasi dan keunggulan yang dibawanya. Dengan begitu, tak menutup kemungkinan harga jual perangkat juga akan lebih tinggi.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

10 Perbedaan OPPO A74 5G dan A74 4G

Techbiz.id - OPPO baru saja menghadirkan perangkat A74 5G dan A74 4G. Tak hanya memiliki konektivitas yang berbeda, OPPO...

Artikel Terkait