Selasa, Januari 18, 2022
BerandaDevicesPrediksi Ungkap iPhone 13 Punya Baterai Besar

Prediksi Ungkap iPhone 13 Punya Baterai Besar

Must Read

Techbiz.id – Baterai menjadi masalah yang sering kali dikeluhkan pengguna iPhone. Dalam hal ini, tak jarang pengguna mengharapkan Apple bakal menghadirkan kapasitas baterai yang lebih besar. Agaknya Apple berencana mewujudkan itu pada iPhone 13.

Analis populer, Ming-Chi Kuo menunjukkan dalam laporan industrinya bahwa keempat model seri iPhone 13 akan datang kapasitas baterai yang lebih besar. Menurut Kuo, alasan peningkatan kapasitas baterai dari seri iPhone 13 dapat dikaitkan dengan desain internal yang lebih kompak.

Baterai yang besar akan memungkinkan membawa desain baru yang hemat ruang dari banyak komponen di dalam smartphone. Dengan demikian, iPhone 13 mungkin akan memiliki bobot yang sedikit lebih besar daripada iPhone 12.

Adapun komponen yang dirampingkan agar muat dimasukkan ukuran baterai yang lebih besar, termasuk slot kartu sim yang terintegrasi dengan mainboard dan modul optik depan yang lebih tipis. Ini berarti adanya integrasi langsung dari slot kartu SIM dengan motherboard dan pengurangan ketebalan modul sistem kamera dalam asli, seperti dilansir dari Gizchina, (12/3). Sayangnya, tak terungkap berapa kapasitas baterai yang akan ditanamkan Apple.

Baca juga: Apple Mulai Produksi iPhone 12 di India

Kendati demikian, selain memiliki baterai besar, perangkat ini diharapkan mendukung konektivitas 5G di seluruh jangkauan. Untuk itu, Apple dinilai mengambil langkah yang jika berencana memperbesar kapasitas baterai, pasalnya beberapa mengkhawatirkan masalah ini terkait dengan adanya 5G yang disebut mengkonsumsi lebih banyak daya perangkat.

Rumor lain menyebutkan, iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max akan menggunakan layar ProMotion dengan kecepatan refresh hingga 120 Hz. Layar tersebut juga dapat diatur kecepatan refresh-nya menjadi lebih rendah untuk menghemat masa pakai baterai saat diperlukan.

Terkait

Artikel Terkait

Update Harga Poco X3 GT di 2022, Lagi Naik!

Techbiz.id - Mengawali tahun 2022, harga Poco X3 GT justru mengalami kenaikan. Dibanding dengan November tahun lalu, harga Poco...