Minggu, Januari 29, 2023

iPhone 12 dan iPhone 12 Mini Tampil dengan Warna Baru

Techbiz.id – Bersamaan dengan merilis iPad Pro, iMac serta Airtag, Apple juga menghadirkan varian warna baru iPhone 12 dan 12 Mini. Kedua ponsel tersebut tampil feminim dengan balutan warna ungu.

Kehadiran warna yang dilabeli sebagai purple di iPhone 12 melengkapi lima warna yang hadir sebelumnya, yakni White, Black, Green, Blue dan RED. Adapun keseluruhan bodi perangkat berwarna ungu ini tampak elegan berkat berpadu dengan bingkai aluminium dan material kaca.

Selain warna, tak ada hal lain yang berubah. Spesifikasi yang diusung keduanya masih serupa. Keduanya sama-sama mengandalkan chipset A14 Bionic untuk memacu performa perangkat.

Warna iPhone 12

iPhone 12 dan iPhone 12 Mini juga sudah mengantongi sertifikasi IP68, yang diklaim dapat mencapai kedalaman 6 meter selama 30 menit. Lebih lanjut, keduanya juga mengusung layar Super Retina XDR, tetapi dengan ukuran berbeda. iPhone 12 berukuran 6,1 inch, sedangkan iPhone 12 Mini hanya 5,4 inch.

Di sektor kamera, baik kamera depan dan belakang kedua iPhone 12 Series ini juga sama. Di bagian belakang, perangkat mengemas 2 kamera berkekuatan 12 MP untuk lensa Wide dan 12 MP untuk lensa Ultra Wide. Sedangkan, di depan terpampang lensa kamera 12 MP.

Baca juga: Susul Apple dan Samsung, Huawei P50 Akan Tiba Tanpa Pengisi Daya

Selain itu, harga yang dibanderol juga tidak berbeda. iPhone 12 Mini dipasarkan dengan harga 699 Dollar AS atau setara Rp9,7 juta, sedangkan iPhone 12 dijual 799 Dollar AS atau sekitar Rp11,1 juta.

Kabarnya, Apple mulai menjual iPhone 12 dan 12 Mini Purple pada Jumat ini (23/4) di sejumlah negara. Sementara untuk pasar Indonesia diharapkan akan segera menyusul, setidaknya dalam beberapa waktu ke depan.

Terkait

Artikel Terkait

Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi Temani Anak Beraktivitas

Techbiz.id - Samsung Indonesia melengkapi lini tabletnya dengan memperkenalkan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi. Varian baru ini hadir dengan...