Senin, Mei 20, 2024

iPhone SE Generasi Berikutnya Usung Layar yang Lebih Besar

Techbiz.id – iPhone SE dimaksudkan untuk menjadi versi iPhone yang lebih mini dan lebih terjangkau, tetapi seiring dengan laju kemajuan Apple, tampaknya batasan-batasan itu semakin melunak. Rumor terbaru menyebut Apple akan menghadirkan layar yang lebih besar pada iPhone SE generasi berikutnya.

Seperti yang disampaikan oleh analis Ross Young yang mengklaim bahwa dalam beberapa tahun ke depan, iPhone SE bisa melihat peningkatan pada layarnya. Menurut Young, dirinya memperkirakan bahwa Apple akan mempertahankan layar 4,7 inci hingga 2022, tetapi tampaknya pada 2023, mereka mungkin akan meningkatkannya menjadi 6,1 inci.

Itu merupakan lompatan yang cukup besar. Apalagi, dengan peningkatan ukuran layar tersebut kemungkinan juga menawarkan harga yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Lebih lanjut, Young juga mengklaim bahwa 2023 juga dapat melihat Apple mengubah sedikit desain perangkat. Seperti sebelumnya, iPhone SE cukup banyak merupakan salinan dari iPhone 8 dalam hal desain. Ini berarti masih mempertahankan tombol beranda alih-alih memiliki tampilan layar penuh.

Baca juga: Prediksi Ungkap iPhone 13 Punya Baterai Besar

Namun, Young mengklaim bahwa untuk model 2023, Apple dapat mengadopsi tampilan layar penuh dengan potongan lubang untuk kamera depan alih-alih takik. Sedangkan, untuk sistem keamanan Face ID yang berkaitan dengan itu belum bisa dipastikan. Mengingat masih terlalu dini untuk menyimpulkan hal tersebut.

Kendati demikian, perlu diingat bahwa layar besar pada iPhone SE generasi berikutnya masih sekedar prediksi sehingga belum bisa dipastikan, tetapi tidak jarang juga prediksi tak meleset.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...