Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaAppsTwitter Alami Lonjakan Pengguna Selama Pandemi

Twitter Alami Lonjakan Pengguna Selama Pandemi

Must Read

Techbiz.id – Pandemi pada akhirnya tidak selalu memberikan kesan buruk. Inilah yang dirasakan oleh Twitter setelah mencatat kenaikan yang cukup signifikan pada pengguna aktif mereka selama pandemi berlangsung.

Bersamaan dengan pengumuman pendapatan kuartal pertama 2021, Twitter juga berbagi informasi terkait seberapa besar perusahaan tumbuh selama pandem

Rata-rata, Twitter memiliki 199 juta pengguna aktif harian pada Q1 2021, naik hampir 20 persen dibandingkan dengan 166 juta Twitter yang dihitung satu tahun lalu, ketika cakupan pandemi COVID-19 menjadi jelas.

Adapun secara keseluruhan, pengguna aktif harian mereka tumbuh dari 133 juta pada Q1 tahun 2020 menjadi 162 juta pada kuartal terakhir, meningkat 22 persen.

Tentunya, berkat peningkatan pengguna tersebut Twitter juga meraup peningkatan pendapatan yang sesuai. Dilansir dari Engadget (30/4), pendapatan Q1 yang berhasil diraih mencapai $ 1,04 miliar, naik 28 persen tahun-ke-tahun, dan laba bersih adalah $ 68 juta. Ini merupakan kenaikan yang sangat signifikan, dimana satu tahun lalu, Twitter kehilangan $ 8 juta.

Kendati demikian, Twitter telah memperingatkan bahwa pertumbuhan pengguna yang lebih cepat yang dialaminya pada tahun 2020 kemungkinan tidak akan terjadi laju pertumbuhan yang sama pada tahun 2021.

Baca juga: Twitter Uji Fitur Berbagi Uang Kepada Pengguna

Dalam suratnya kepada pemegang saham, perusahaan mengatakan bahwa “lonjakan signifikan terkait pandemi” pada tahun 2020 dapat menyebabkan tingkat pertumbuhan pengguna dalam dua digit rendah dari tahun ke tahun selama sisa tahun 2021, dengan perkiraan pertumbuhan terendah untuk kuartal berikutnya.

Namun, bukan berarti tidak terjadi kenaikan sama sekali, mengingat hingga kini Twitter terus mengembangkan platform mereka dengan menambah beberapa fitur baru.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...