Jumat, April 26, 2024

Banjir Permintaan, Twitter Hentikan Verifikasi Centang Biru

Techbiz.id – Hanya delapan hari setelah mengumumkan memulai kembali proses verifikasi centang biru yang telah lama dijeda, Twitter mengatakan telah menghentikan sementara permintaan tersebut.

Langkah Twitter ini diambil setelah perusahaan mengaku sudah menerima banyak permintaan verifikasi akun dari pengguna. Dilansir dari Engadget (30/5), platform sosial media populer itu hingga kini masih menangani permintaan yang telah masuk.

“Sambil kami meninjau permintaan yang telah masuk, kami harus berhenti sementara untuk menerima permintaan verifikasi akun untuk saat ini,” tulis Twitter melalui akun resminya, Sabtu (29/5).

Sayangnya, Twitter tidak mengumumkan kapan proses verifikasi akan dibuka kembali. Namun, platform dengan ciri khas warna biru itu berjanji akan segera membuka verifikasi centang biru kembali.

“Kami akan segera membuka kembali pengajuan! (kami janji),” tegas Twitter.

Perlu diketahui saat ini ada enam kategori akun yang memenuhi syarat untuk verifikasi. Dilansir dari Phonearena (21/5), mereka merupakan akun kategori pemerintah, perusahaan/merek dagang/organisasi, perusahaan media dan jurnalis, hiburan, olahraga dan game, hingga aktivis, penyelenggara, dan individu berpengaruh lainnya.

Twitter juga berencana menambahkan beberapa kategori untuk pembaruan ke depan. Aplikasi sosial media populer ini disebut akan menambah akun dari kategori lain, yakni ilmuwan, akademisi, hingga tokoh agama.

Baca juga: Dibuka, Begini Cara Ajukan Verifikasi Agar Centang Biru di Twitter

Selain harus berasal dari salah satu kategori tadi, pengguna Twitter juga harus bisa melakukan verifikasi pada identitasnya. Diperlukan akun yang lengkap juga, dimana setiap pengguna harus memiliki nama profil dan foto profil. Tak ketinggalan, diperlukan juga bukti administrasi yang menunjang profesi mereka, seperti dalam bentuk KTP, ataupun data lainnya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...