Jumat, April 26, 2024

Bocoran Ungkap iPhone 13 Punya Bodi Tebal dan Kamera Besar

Techbiz.id – Jika biasanya perangkat generasi baru diharapkan membawa peningkatan dengan bodi yang lebih tipis, berbeda halnya di iPhone 13. Penerus iPhone 12 itu dikatakan memiliki bodi yang lebih tebal serta kamera yang berukuran besar.

Menurut laporan, perubahan yang terjadi pada tonjolan kamera iPhone 13 jauh lebih terlihat. ‌Model iPhone 13‌ dan 13 Pro akan memiliki tonjolan kamera yang lebih tebal, dengan perubahan yang paling terlihat pada ‌iPhone 13‌ Pro, seperti dilansir dari Macrumors (12/5).

Kamera dan bodi iPhone 13

Tonjolan kamera ‌iPhone 12‌ dan 12 Pro berkisar antara 1,5 mm hingga 1,7 mm, sedangkan ‌iPhone 13‌ akan memiliki tonjolan kamera yang lebih tebal yaitu 2,51 mm. Sementara itu, ‌iPhone 13‌ Pro akan menampilkan tonjolan kamera setebal 3,65 mm.

Kabarnya, tonjolan kamera yang semakin tebal berfungsi untuk mencegah lensa tergesek. Alih-alih setiap lensa menonjol seperti pada ‌iPhone 12, wadah kamera itu sendiri pada keluarga ‌iPhone 13‌ akan lebih menonjol. Sedangkan, lensa akan diposisi rata, mirip dengan desain iPad Pro pada tahun lalu.

Selain itu, Apple mengubah ukuran keseluruhan tonjolan kamera, perubahan yang juga paling terlihat pada ‌iPhone 13‌ Pro. ‌Model iPhone 12‌ dan 12 Pro memiliki tonjolan kamera yang berukuran sekitar 28 x 30mm. Sedangkan ‌iPhone 13‌ akan memiliki tonjolan kamera sekitar 29 x 29mm.

Baca juga: Sederet Bocoran iPhone Lipat: Dari Desain Hingga Jumlah Unit

i‌Phone 13‌ Pro diperkirakan mendapatkan tonjolan kamera yang lebih besar, berukuran sekitar 36 x 37mm, jadi daripada memiliki ukuran tonjolan kamera yang mirip dengan ‌iPhone 13‌, ini akan lebih mirip dengan ‌iPhone 13‌ Pro Max.

Secara ukuran, model ‌iPhone 13‌ dan 13 Pro yang baru diperkirakan memiliki ketebalan 7,57mm, naik dari 7,4mm dibanding model ‌iPhone 12‌. Itu peningkatan 0,17mm, yang mungkin tidak akan terlalu terlihat oleh kebanyakan orang. Namun, perlu diingat bahwa hal ini masih sekedar rumor meski terkadang tak sepenuhnya meleset.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...