Sabtu, April 27, 2024

Canggih, Xiaomi Patenkan Kamera Flip di Bawah Layar

Techbiz.id – Xiaomi dilaporkan telah berhasil mendapatkan paten untuk smartphone dengan kamera flip di bawah layar. Kamera ini pun dapat melayani tujuan ganda, tidak hanya sebagai kamera selfie tetapi juga sebagai kamera belakang.

Teknologi flip yang akan digunakan dalam pengaturan kamera ponsel Xiaomi itu akan memungkinkan kamera berputar 180 derajat dan berfungsi sebagai kamera selfie dan kamera belakang.

Menurut dokumen Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) yang ditemukan oleh Lets Go Digital, Xiaomi mengajukan paten untuk ‘perangkat’ yang dilengkapi kamera di bawah layar pada Februari 2020. Ada indikasi bahwa Xiaomi memperkenalkan perangkat tersebut tahun ini.

Paten Kamera Flip Xiaomi

Lebih lanjut, modul kamera lipat ditempatkan di bagian belakang perangkat dan hanya merupakan bagian dari sistem diklaim dapat memberikan kualitas visual yang sangat baik. Pengaturan tiga kamera di bagian belakang memiliki lensa atas yang dapat diputar untuk menjadi kamera selfie di bagian depan layar.

Rincian lengkap diberikan dalam dokumen dokumentasi dan menunjukkan bahwa modul penggerak magnetis dapat digunakan untuk pengoperasian kamera yang diputar secara internal di bawah layar.

Baca juga: Xiaomi Tetapkan Mi FlipBuds Pro Meluncur Pekan Ini

Dokumentasi paten juga mengungkapkan bahwa kamera depan diaktifkan secara internal dengan kamera belakang yang berputar. Layar disesuaikan agar pas dengan modul kamera yang diaktifkan dan memberikan bidikan yang sama-sama berkualitas.

Ada indikasi bahwa smartphone Xiaomi pertama yang memiliki kamera di dalam layar yang dapat diputar untuk berfungsi sebagai kamera selfie adalah Mi Mix 4.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...