Rabu, Mei 8, 2024

Apple Bakal Tingkatkan Kapasitas Baterai di iPhone 13

Techbiz.id – Daya tahan baterai menjadi masalah yang kerap kali dikeluhkan oleh pengguna iPhone. Namun tampaknya pada iPhone 13 mendatang pengguna tidak lagi mengeluhkan masalah baterai tersebut.

Menurut laporan terbaru, penerus iPhone 12 akan menampilkan kapasitas baterai yang lebih besar. Informasi ini diungkapkan oleh keterangan rahasia yang dikenal di Weibo, situs web microblogging di China.

Sesuai rumor yang beredar, jajaran iPhone 13 bakal mengusung baterai yang lebih besar dari generasi sebelumnya. Unggahan itu mengklaim bahwa iPhone 13 Pro Max kelas atas akan menampilkan baterai 4352mAh, yang merupakan lompatan penting dari baterai 3687mAh iPhone 12 Pro Max saat ini.

Demikian pula, iPhone 13 dan iPhone 13 Pro akan memiliki baterai 3095mAh yang identik, yang lebih tinggi dari baterai 2815mAh dari generasi sebelumnya. Sementara jajaran model terkecil, iPhone 13 mini, juga akan menampilkan kapasitas 2406mAh yang lebih besar dibandingkan dengan 2227mAh milik 12 mini.

Perlu diingat, bahwa meskipun rumor ini benar, ukuran baterai tidak menjamin tentang masa pakai baterai smartphone. Namun, Chipset A15 terbaru kemungkinan juga akan membawa peningkatan kinerja bersama dengan efisiensi daya.

Baca juga: Bocoran Ungkap iPhone 13 Punya Bodi Tebal dan Kamera Besar

Dengan demikian, baterai yang lebih besar yang akan dipadukan dengan chipset yang lebih efisien secara nyata meningkatkan masa pakai baterai di seluruh penerus iPhone 12, seperti dilansir dari Gizmochina (2/6).

Meski terdengar menjanjikan, perlu diingat bahwa informasi ini masih sekedar rumor. Apple masih belum memberikan konfirmasi terkait kinerja maupun kapasitas dari iPhone 13 mendatang. Namun, biasanya rumor tak sepenuhnya meleset.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...