Sabtu, April 27, 2024

Baterai iPhone Jadi Lebih Boros Usai Update iOS 14.6

Techbiz.id – Hampir sepekan lalu, Apple merilis versi baru dari platform perangkat lunak untuk smartphone dan tablet, yakni iOS 14.6. Kini, usai melakukan update iOS 14.6, beberapa pengguna mengeluhkan baterai iPhone mereka menjadi lebih boros.

Para pengguna iPhone yang mengalami masalah serupa tersebut mencurahkan semua yang mereka alami melalui laman Apple Support Forum. Seperti salah seorang pengguna yang mengeluhkan bahwa update iOS 14.6 membuat iPhone 11 miliknya menjadi lebih boros baterai. Dirinya juga menyebut update iOS terbaru memengaruhi kinerja pengisian daya pada aksesori Apple Smart Cover.

“Setelah melakukan pembaruan sistem, baterai iPhone saya terkuras lebih cepat menjadi 2 persen sementara Apple Smart Cover menjadi 15 persen. Biasanya, baterai iPhone akan bertahan 100 persen dan cover akan menjaga baterai hingga 20 persen setelah 15 jam pemakaian tanpa melakukan isi ulang,” ujarnya.

Selain itu, beberapa pengguna mencatat bahwa setelah menginstal update iOS 14.6, iPhone mereka mulai menjadi lebih panas saat menjelajahi konten web menggunakan browser Safari. Masalah ini dialami oleh sebagian pengguna iPhone 12 Pro dan iPhone 12 mini.

Menurut laporan, masalah tersebut mempengaruhi berbagai perangkat, termasuk smartphone Apple dari generasi saat ini dan sebelumnya, seperti iPhone 11 Pro dan iPhone 12 Pro.

Dilansir dari Gizmochina (2/6), banyak faktor mempengaruhi kinerja dari baterai perangkat, termasuk kondisi baterai. Namun, dalam kasus Apple kali ini, masalah yang dialami oleh pengguna kemungkinan tidak tergantung pada kondisi baterai yang digunakan di dalamnya.

Baca juga: Update Harga Mei 2021: iPhone XR Turun Rp7 Jutaan!

Sayangnya hingga kini Apple masih belum memberikan tanggapan apapun, termasuk terkait dengan solusi atas masalah yang dihadapi pengguna. Menurut rumor, Apple kemungkinan akan meluncurkan pembaruan software untuk mengatasi hal ini.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...