Jumat, Mei 20, 2022
BerandaTipsCara Menyimpan Video Youtube ke Galeri HP dengan Mudah 2021

Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri HP dengan Mudah 2021

Must Read

Techbiz.id – Youtube merupakan salah satu platform hiburan yang kian diminati selama masa pandemi. Bagaimana tidak, platform berbasis video milik Google ini menyajikan begitu banyak pilihan konten kepada pengguna.

Pengguna pun dapat dengan mudah mengakses beragam konten yang diinginkan, mulai dari mengetahui berita dan informasi terkini, hingga sekedar mendengarkan cover music terbaru. Bahkan keberadaan Youtube hampir menggantikan fungsionalitas dari Televisi pada umumnya.

Kemudahan lainnya juga dapat pengguna rasakan ketika mengakses Youtube, yakni tanpa biaya, melainkan hanya memerlukan akses internet. Namun, tak perlu khawatir Kalian juga bisa menyimpan video Youtube terlebih agar nantinya bisa disaksikan secara offline.

Hal itu karena Youtube memiliki fitur ‘unduh’ yang bisa dinikmati oleh pengguna. Kendati demikian, perlu dicatat bahwa tidak semua video yang tersedia bisa diunduh, pasalnya bergantung pada kreator video yang mengizinkan atau tidaknya fitur tersebut.

Selain itu, setiap video yang telah diunduh melalui fitur tersebut hanya bisa disaksikan melalui aplikasi Youtube. Dengan kata lain, tersimpan dalam aplikasi Youtube, bukan galeri HP kalian. Namun, tak perlu khawatir lantaran Kalian bisa menyimpan video Youtube ke Galeri HP dengan mudah.

Penasaran bagaimana cara menyimpan video Youtube ke Galeri HP dengan mudah tanpa aplikasi? Simak tutorialnya berikut ini

Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri HP Tanpa Aplikasi

Pada tutorial kali ini, menyimpan video ke Geleri HP tanpa aplikasi dilakukan dengan memanfaatkan situs savefrom.net. Kalian dapat dengan mudah mengakses situs tersebut melalui browser HP, ataupun pernagkat lainnya. Berikut langkahnya:

Cara Menyimpan video youtube ke galeri tanpa aplikasi
  1. Buka aplikasi YouTube di perangkat yang digunakan dan cari video yang ingin diunduh
  2. Jika video yang diinginkan sudah ditemukan, ketuk tanda ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas video.
  3. Pilih opsi Share dan kemudian ketuk opsi Copy link.
  4. Jika tautan sudah berhasil tersalin, buka browser yang digunakan pada smartphone Kalian
  5. Kemudian, pada kolom URL ketikan en.savefrom.net kemudian tekan Enter untuk membuka laman Savefrom.net.
  6. Jika sudah, Silahkan pilih beberapa format seperti MP4, WEBM, dan 3GP. Pengguna juga dapat memilih resolusi yang diinginkan mulai dari 360p hingga 720p
  7. Terakhir, ketuk unduh dan video akan langsung tersimpan pada galeri HP Kalian.

Baca juga: Cara Mematikan Update Windows 10, Paling Mudah!

Itulah cara menyimpan video Youtube ke galeri HP dengan mudah tanpa aplikasi. Bagi Kalian yang ingin menyimpan video offline di Youtube juga bisa, hanya saja perlu dipastikan bahwa video tersebut sudah diizinkan oleh sang kreator untuk diunduh, dengan cara melihat tersedia atau tidaknya fitur unduh pada video tersebut. Kendati sudah diunduh, setiap video telah memiliki hak ciptanya tersendiri.

Terkait

Artikel Terkait

Data Ungkap Netflix Kehilangan Lebih Banyak Pelanggan Setianya

Techbiz.id - Sebuah data mengungkap banyak pelanggan setia Netflix yang telah berlangganan cukup lama justru menghentikan akun langganannya. Melansir dari...