Jumat, April 26, 2024

Serupa Clubhouse, Spotify Hadirkan Aplikasi Greenroom

Techbiz.id – Popularitas Clubhouse menarik banyak perhatian hingga kini. Alhasil, layanan streaming musik, Spotify pun turut meluncurkan aplikasi serupa Clubhouse, yakni Greenroom.

Sesuai dengan namanya, aplikasi berbasis audio ini memiliki ciri khas berwarna hijau, layaknya Spotify. Dilansir dari Gizchina (18/6), Greenroom saat ini sudah tersedia pada lebih dari 185 negara baik pengguna iOS maupun Android.

Perlu diketahui bahwa, Greenroom tidak sepenuhnya dibangun oleh Spotify dari nol. Aplikasi serupa Clubhouse ini merupakan versi modifikasi dari Locker Room yang dibuat oleh Betty Labs, sebuah perusahaan yang diakusisi Spotify pada bulan Maret lalu.

Greenroom dikatakan dibangun dengan pencipta dan artis yang menjadikan Spotify seperti saat ini. Namun demikian, siapa pun penggunanya akan mendapat kesempatan untuk membuat ruang, bergabung dengan ruang, serta bergabung dengan grup.

Dengan demikian, sangat berbeda dengan Clubhouse yang hanya tersedia secara eksklusif, dimana harus mendapatkan undangan terlebih dahulu untuk menjadi salah satu pengguna.

Baca juga: Spotify Tawarkan Paket Premium Gratis Selama 3 Bulan

Di samping itu, Spotify mengatakan aplikasi akan memberikan pengalaman orientasi baru yang menempatkan minat pengguna di bagian utama. Ini juga akan memberikan kemampuan perekaman bagi pengguna untuk melengkapi konten mereka dengan percakapan langsung dan juga memiliki kontrol obrolan.

Bahkan, ke depannya aplikasi berbasis audio ini juga akan memungkinkan anggota mereka untuk melakukan monetisasi. Nantinya, pengguna akan dapat bergabung dengan Greenroom dengan detail login Spotify mereka.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...