Kamis, September 23, 2021
Beranda Apps Cegah Ujaran Kebencian, Instagram Uji Fitur 'Limits'

Cegah Ujaran Kebencian, Instagram Uji Fitur ‘Limits’

Must Read

Tokocrypto Jadi yang Pertama Bersertifikasi BAPPEBTI

Techbiz.id - Tokocrypto akhirnya secara resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dengan nomor 001/BAPPEBTI/CP-AK/11/2019 tentang Tanda...

3 Alasan Baterai Sangat Penting saat Memilih Smartphone

Techbiz.id - Baterai menjadi salah satu faktor pertimbangan dalam memilih smartphone untuk menunjukkan daya tahan perangkat tersebut sebelum harus...

Terungkap, Inikah Harga iPhone 13?

Techbiz.id - Rumor mengenai iPhone 13 terus bergulir. Bahkan kini, terungkap banderol harga yang akan diusung oleh penerus iPhone...

Polytron Produksi Masker Kesehatan

Techbiz.id - Polytron akhirnya terjun membuat masker kesehatan yang layak di pakai oleh tenaga medis maupun masyarakat luas...

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...

Smartfren Tawarkan Power Up yang Bisa Diatur Suka-suka

Techbiz.id - Smartfren menghadirkan produk digitalnya yang diberinama Power Up yang menawarkan keunggulan bisa mengatur sendiri kuota internet yang...

Techbiz.id – Instagram saat ini dilaporkan tengah menguji fitur bernama Limits. Fitur baru ini akan membantu pengguna untuk mencegah adanya ujaran kebencian yang diterima akun mereka.

Dilansir dari Engadget (26/7), Limits memungkinkan pengguna untuk mengunci sementara akun mereka ketika sedang menjadi sasaran ujaran kebencian. Informasi ini disampaikan langsung oleh Bos Instagram, Adam Mosseri.

Dalam unggahan video, Mosseri mengutuk keras komentar rasial dari pengguna Instagram yang menyerang tiga pemain sepak bola Inggris usai final EURO 2021 beberapa waktu lalu. Terutama yang dialami oleh tiga pemain kulit hitam Timnas Sepak Bola Inggris, yakni Bukayo Saka, Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Ketiga akun pemain tersebut dibanjiri ujaran kebencian dari pengguna Instagram yang kecewa atas hasil mereka yang gagal di babak final Piala Eropa 2021. Kemudian, pengembang aplikasi Instagram mengambil langkah untuk memperbaiki fitur internalnya, agar pengguna bisa mengatasi masalah ujaran kebencian secara mandiri.

Sebenarnya, Instagram sendiri sudah mengadopsi teknologi untuk memfilter komentar buruk dari warganet. Namun, terkadang masih saja terjadi kesalahan filter sehingga komentar yang tidak buruk sekalipun ikut terblokir.

Alhasil, Instagram menghadirkan Limits. Cara kerja Limits akan memungkinkan pengguna Instagram menyetujui komentar pengguna lain sebelum orang lain melihat komentar tersebut, atau membaca pesan seseorang tanpa mengirim tanda terima telah dibaca.

Baca juga: Instagram Stories Kini Mampu Terjemahkan Lebih dari 90 Bahasa

Pengguna nantinya bisa menemukan fitur Limits dalam ‘kontrol privasi Instagram’. Namun, sejauh ini Instagram masih menguji coba fitur Limits di beberapa negara tertentu.

Satu hal yang pasti, pengguna dapat mengatur batas waktu berlakunya aturan Limits, yakni selama beberapa hari atau pekan. Sayangnya, lagi-lagi tak dapat dipastikan apakah Instagram akan menghadirkannya dalam waktu dekat bagi semua pengguna.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Oppo A16 Kini Hadir dengan RAM 4GB

Techbiz.id - Dirilis pada Juli lalu, Oppo kini menambah kapasitas RAM dan memori yang lebih besar untuk Oppo A16,...