Jumat, April 26, 2024

Lebih Mudah, Twitter Hadirkan Opsi Masuk dengan Akun Google

Techbiz.id – Twitter agaknya tak ingin mempersulit pengguna dalam proses log-in (masuk) ke akun mereka masing-masing. Melalui opsi tambahan berupa akses dengan akun Google, kini pengguna dapat dengan mudah melakukan hal tersebut.

Pada dasarnya, itu akan memungkinkan pengguna untuk masuk atau membuat akun dengan detail yang ada. Sehingga, mengabaikan kebutuhan untuk mengisi informasi dasar, seperti nama dan alamat email Anda, dan bahkan persyaratan kata sandi, seperti dilansir dari 9to5google (20/7).

Log in Twitter dengan akun Google

Jika pengguna sudah memiliki akun Twitter yang menggunakan email dengan Akun Google, maka proses ini hanya akan langsung masuk tanpa memerlukan langkah entri kata sandi. Namun dengan catatan, asalkan akun Google tersebut saat ini berada di perangkat Android Anda.

Sayangnya, tampaknya tidak ada cara untuk mengikat akun Twitter yang ada ke Akun Google, meskipun pengguna mungkin dapat mengubah alamat email pada akun yang ada agar metode masuk baru berfungsi.

Baca juga: Twitter Hadirkan Caption Otomatis di Voice Tweet

Perlu diketahui juga, saat mencoba masuk menggunakan Akun Google yang sebelumnya tidak terkait dengan akun Twitter mana pun akan memulai kaitan baru yang dibuat secara otomatis. Oleh sebab itu, pengguna diminta lebih berhati-hati jika ingin menguji penautan akun yang ada, sebelum mencoba masuk menggunakan opsi baru ini.

Opsi log-in dengan akun Google sekarang tersedia di Twitter beta v9.3.0-beta.04, yang tersedia melalui Google Play Store bagi mereka yang sudah terdaftar di program pratinjau. Belum diketahui kapan Twitter akan meluncurkan opsi ini secara keseluruhan.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...