Senin, Mei 6, 2024

Twitter Bakal Hadirkan Tombol ‘Tidak Suka’?

Techbiz.id – Jika biasanya pengguna Twitter menyukai cuitan dengan mengetuk tombol ‘like’, tampaknya Twitter berencana untuk merilis opsi sebaliknya.

Menurut laporan terbaru, media sosial dengan ciri khas berupa ‘cuitan’ itu dikabarkan bakal menghadirkan opsi ‘tidak suka’ alias dislike atau downvote.

Sejauh ini, Twitter dilaporkan masih menguji fitur tombol downvote pada kolom komentarnya.

“Beberapa dari kalian di iOS mungkin mendapatkan pilihan untuk melakukan up-vote atau downvote sebuah komentar. Kami sedang menguji coba fitur tersebut untuk melihat apakah ini bisa bekerja atau tidak,” tulis Twitter, dikutip dari Ubergizmo, Jumat (23/7).

Kendati demikian, Twitter memastikan bahwa opsi downvote ini tidak akan memberikan pengaruh apapun terhadap postingan pengguna.

Hal itu berbeda dengan forum Reddit, yakni komentar postingan dengan jumlah downvote yang banyak maka unggahan tersebut akan disembunyikan.

Alih-alih begitu, Twitter melalui fitur ini hanya ingin mennjukkan bagaimana respons dari pengguna terhadap sebuah unggahan.

Selain itu, fitur ‘tidak suka’ inj tidak akan terlihat oleh pengguna Twitter secara umum, melainkan hanya kepada pemilik postingan dan Twitter saja.

Platform sosial media ini turut memastikan bahwa jumlah downvotes tidak akan mengubah urutan balasan. Dalam hal ini, Twitter menegaskan fitur tersebut tak serupa dengan platform lainnya, dimana komentar dengan komentar terpopuler akan muncul di bagian atas.

Namun, belum bisa dipastikan apakah Twitter akan merilis fitur tersebut secara resmi, mengingat sejauh ini pengujian tengah berlangsung.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...