Selasa, April 30, 2024

Canggih! Video Call Telegram Kini Bisa Ditonton Hingga 1000 Peserta

Techbiz.id – Telegram baru saja menggulirkan beberapa fitur baru. Salah satu yang menarik adalah tersedianya video call (panggilan video) Telegram yang bisa ditonton hingga 1000 peserta.

Fitur itu dinamakan sebagai Group Video Calls 2.0. Adapun 1.000 peserta ini nantinya dapat ditampung di video call Telegram.

Namun perlu dicatat bahwa penayangan video dari kamera atau layar masih tetap 30 orang seperti sebelumnya. Meski demikian, ada kemungkinan batas itu akan berubah.

“Kami akan terus meningkatkan batas ini sampai semua manusia di bumi ini dapat bergabung dalam satu panggilan grup dan menonton aksi panggung kami, segera!” ujar Telegram dalam blog resminya, dikutip Minggu (1/8).

Selain itu, fitur pesan video Telegram juga telah diperbarui ke tingkat 2.0. Dengan ini, pengguna dapat menerima ataupun mengirim video dengan resolusi yang lebih tinggi, sehingga menampilkannya secara lebih detil.

Pengguna juga bisa mengatur video seperti menjeda, mempercepat, atau memundurkan pesan apabila mereka melewatkan hal penting yang disampaikan dalam video.

Hadir pula opsi untuk memutar video dengan berbagai kecepatan, mulai dari 0,2, 0,5, 1,5, hingga 2 kali. Kemudian, pengguna juga dapat berpindah langsung ke bagian tertentu di video yang diinginkan hingga menyebarkannya ke pengguna lain di obrolan.

Baca juga: Pengguna Telegram dan Signal Melonjak Saat Aturan WhatsApp Mulai Berlaku

Telegram kini juga menambahkan fitur sharing screen atau berbagi layar untuk panggilan video dengan menyertakan audio. Sehingga, pengguna bisa saling berbagi saat mereka bermain game atau podcast ke pengguna lain.

Tersedia juga opsi tambahan untuk hapus pesan otomatis setelah satu bulan dikirim, setelah sebelumnya hanya ada pilihan hapus otomatis pesan sehari dan seminggu.

Tak hanya soal video, Telegram telah memperbarui platformnya menjadi lebih presisi saat menampilkan foto. Bahkan, aplikasi tersebut juga telah menyediakan lebih banyak animasi di layar kode sandi hingga emoji pesan yang bisa dikirim untuk aplikasi versi Android.


Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...