Kamis, September 23, 2021
Beranda Apps Canggih! Video Call Telegram Kini Bisa Ditonton Hingga 1000 Peserta

Canggih! Video Call Telegram Kini Bisa Ditonton Hingga 1000 Peserta

Must Read

realme Konfirmasi Kehadiran Watch S Pro

Techbiz.id - realme memulai strategi Leap to 2021 untuk menjadi No. 1 AIoT Choice di dunia dan Indonesia dengan...

Telkomsel Sediakan Paket Bundling iPhone Terbaru

Techbiz.id - Telkomsel menyediakan paket bundling terbaru iPhone untuk pelanggan Telkomsel Pascabayar, yakni Halo Unlimited dengan kuota data hingga 165 GB...

Samsung Tawarkan Monitor Cerdas Serba Bisa

Techbiz.id - Samsung Electronics Indonesia segera membuka pre-order untuk Samsung Smart Monitor, monitor terbaru yang memiliki OS Tizen, multifungsi dan mendukung berbagai...

Grab Berdayakan Penyandang Disabilitas dengan Platform Digital

Techbiz.id - Grab memperkuat komitmennya untuk menjadi platform yang inklusif bagi semua orang dengan meluncurkan program peningkatan kapabilitas bagi...

Telkom Siap Hadirkan Platform Digital Nasional

Techbiz.id - Telkom berkomitmen membangun dan mengembangkan digital platform dan digital services. Bahkan Telkom siap menghadirkan National Digital Platform...

25 Juta Orang Berbondong Gunakan Telegram

Techbiz.id - Dalam 72 jam terakhir, sebanyak 25 juta pengguna baru kini menggunakan layanan perpesanan Telegram. Pada minggu pertama...

Techbiz.id – Telegram baru saja menggulirkan beberapa fitur baru. Salah satu yang menarik adalah tersedianya video call (panggilan video) Telegram yang bisa ditonton hingga 1000 peserta.

Fitur itu dinamakan sebagai Group Video Calls 2.0. Adapun 1.000 peserta ini nantinya dapat ditampung di video call Telegram.

Namun perlu dicatat bahwa penayangan video dari kamera atau layar masih tetap 30 orang seperti sebelumnya. Meski demikian, ada kemungkinan batas itu akan berubah.

“Kami akan terus meningkatkan batas ini sampai semua manusia di bumi ini dapat bergabung dalam satu panggilan grup dan menonton aksi panggung kami, segera!” ujar Telegram dalam blog resminya, dikutip Minggu (1/8).

Selain itu, fitur pesan video Telegram juga telah diperbarui ke tingkat 2.0. Dengan ini, pengguna dapat menerima ataupun mengirim video dengan resolusi yang lebih tinggi, sehingga menampilkannya secara lebih detil.

Pengguna juga bisa mengatur video seperti menjeda, mempercepat, atau memundurkan pesan apabila mereka melewatkan hal penting yang disampaikan dalam video.

Hadir pula opsi untuk memutar video dengan berbagai kecepatan, mulai dari 0,2, 0,5, 1,5, hingga 2 kali. Kemudian, pengguna juga dapat berpindah langsung ke bagian tertentu di video yang diinginkan hingga menyebarkannya ke pengguna lain di obrolan.

Baca juga: Pengguna Telegram dan Signal Melonjak Saat Aturan WhatsApp Mulai Berlaku

Telegram kini juga menambahkan fitur sharing screen atau berbagi layar untuk panggilan video dengan menyertakan audio. Sehingga, pengguna bisa saling berbagi saat mereka bermain game atau podcast ke pengguna lain.

Tersedia juga opsi tambahan untuk hapus pesan otomatis setelah satu bulan dikirim, setelah sebelumnya hanya ada pilihan hapus otomatis pesan sehari dan seminggu.

Tak hanya soal video, Telegram telah memperbarui platformnya menjadi lebih presisi saat menampilkan foto. Bahkan, aplikasi tersebut juga telah menyediakan lebih banyak animasi di layar kode sandi hingga emoji pesan yang bisa dikirim untuk aplikasi versi Android.


Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Resmi Dirilis, Ini Harga Samsung Galaxy M22

Techbiz.id - Samsung Galaxy M22 secara resmi telah meluncur di Indonesia. Berikut harga dan spesifikasi dari Samsung Galaxy M22. Layaknya...