Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaNewsNada Apapun Kini Bisa Jadi Notifikasi di Telegram

Nada Apapun Kini Bisa Jadi Notifikasi di Telegram

Must Read

Techbiz.id – Telegram mengumumkan fitur baru bagi pengguna. Melalui pembaruan ini, pengguna dapat mengatur suara apa pun sebagai nada notifikasi Telegram mereka.

Pengguna dapat memanfaatkan file audio pendek yang diunggah dari ponsel mereka, atau bahkan menyimpan pesan suara sebagai nada notifikasi dari obrolan.

Saat ini, Telegram baru mendukung file audio dan pesan suara berukuran di bawah 300KB dan berdurasi kurang dari lima detik untuk dijadikan sebagai notifikasi.

Pengguna juga dapat menetapkan suara ke obrolan tertentu atau seluruh grup obrolan. Caranya cukup akses menu Pengaturan, lalu Pemberitahuan dan Suara.

Jika masih belum memiliki suara yang ingin digunakan segera, pengguna dapat memilih dari berbagai opsi yang tersedia dari saluran noification Sounds Telegram, mulai dari lonceng hingga Merlin si kucing.

Selain nada notifikasi khusus, Telegram juga telah meluncurkan durasi bisu khusus. Sebelumnya, pengguna hanya dapat menonaktifkan notifikasi selama satu jam, delapan jam, atau dua hari.

Namun pembaruan ini memberikan pengguna lebih banyak opsi. Sekarang fitur ini lebih praktis jika ingin menjeda notifikasi selama perjalanan 30 menit, misalnya, atau bahkan untuk periode dua bulan yang lebih lama.

Pembaruan mencakup lebih banyak peningkatan untuk penghitung waktu hapus otomatis, dimana secara otomatis membuat pesan dalam obrolan menghilang pada waktu tertentu.

Baca juga: Gegara Lupa Cek Email, Telegram Dilarang di Brasill

Telegram juga telah membuat beberapa perubahan khusus OS, termasuk peningkatan terjemahan dalam aplikasi di iOS yang mendukung banyak bahasa seperti Telegram versi Android.

Aplikasi perpesanan sekarang memungkinkan pengguna mengubah ukuran jendela pemutar dalam mode picture-in-picture (PiP) di Android.

Fitur ini memungkinkan pengguna menggunakan gerakan mencubit untuk mengubah ukuran jendela atau menekan tombol “X” untuk menutup layar, seperti dilansir dari The Verge (19/4/2022).

Lalu yang terakhir, Telegram juga menambahkan pembaruan emoji makanan animasi baru, di antaranya sekantong popcorn atau setumpuk pancake manis.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...