Minggu, Mei 22, 2022
BerandaAppsGegara Lupa Cek Email, Telegram Dilarang di Brasill

Gegara Lupa Cek Email, Telegram Dilarang di Brasill

Must Read

Techbiz.id – Telegram Dilarang digunakan di Brazil lantaran masalah yang cukup sederhana. Platform pesaing WhatsApp itu lupa mengecek email.

Hal ini diungkapkan oleh Pendiri dan CEO Telegram, Pavel Durov yang mengeluarkan pernyataan tentang alasan Mahkamah Agung Brasil menangguhkan aplikasi. Dalam pernyataannya, dia mengatakan itu terjadi karena perusahaannya memeriksa alamat email yang salah.

“Tampaknya kami memiliki masalah dengan email antara alamat perusahaan telegram.org kami dan Mahkamah Agung Brasil,” kata Durov.

Ia pun meminta pengadilan untuk mengirim permintaan penghapusan di masa mendatang ke alamat email khusus. Namun, pengadilan tidak melakukan itu dan terus menggunakan alamat email tujuan umum lama.

Hingga pada akhirnya kini, Telegram dilarang untuk digunakan kecuali pengadilan merasa kasihan. Perusahaan mengatakan tengah mencoba memperbaiki situasi dengan pengadilan.

Terdapat banyak hubungan politik seputar larangan tersebut yang berasal dari tuduhan bahwa Telegram memfasilitasi penyebaran disinformasi. Namun, semua masalah ini berawal dari melacak email.

Baca juga: Investree Laporkan Tujuh Akun Telegram Palsu

“Tampaknya kami memiliki masalah dengan email antara alamat perusahaan telegram.org kami dan Mahkamah Agung Brasil. Akibat miskomunikasi ini, pengadilan memutuskan untuk melarang Telegram karena tidak responsif. Kami meminta maaf kepada Mahkamah Agung Brasil atas kelalaian kami. Kami pasti bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik,” ujar Durov, dilansir The Verge, Sabtu (19/3/2022).

Telegram pun meminta pengadilan untuk mempertimbangkan penundaan keputusannya selama beberapa hari ke depan. Pasalnya, terdapat puluhan juta orang Brasil yang mengandalkan Telegram sebagai platform komunikasi.

“Tim moderasi konten kami dibanjiri permintaan dari banyak pihak. Namun, saya yakin bahwa setelah saluran komunikasi yang andal dibuat, kami akan dapat memproses permintaan penghapusan untuk saluran publik yang ilegal di Brasil secara efisien,” pungkasnya.

Terkait

Artikel Terkait

Fall Guys Akan Hadir secara Gratis di Nintendo Switch dan XBox

Techbiz.id - Fall Guys: Ultimate Knockout akan hadir secara gratis di Nintendo Switch dan XBox. Gim simulator pertempuran ini...