Sabtu, September 18, 2021
Beranda Devices Dirilis Besok, Ini Spesifikasi dan Harga dari iPhone 13 Series

Dirilis Besok, Ini Spesifikasi dan Harga dari iPhone 13 Series

Must Read

Pembayaran dengan ShopeePay Kini Tersedia di Google Play Store

Techbiz.id - ShopeePay, penyedia layanan pembayaran digital mengumumkan kerja sama dengan Google Play Store. Adapun dengan integrasi keduanya, kini...

Bocoran Ungkap iPhone 13 Usung Memori Jumbo

Techbiz.id - Rumor mengenai spesifikasi iPhone 13 terus beredar. Perangkat yang disinyalir menjadi penerus iPhone 12 kini disebut akan...

Diretas, Twitter Ungkap Pelakunya

Techbiz.id - Twitter baru saja mengungkap beberapa pihak yang telah meretas akun dengan mengakses nomor telepon pengguna yang tertaut...

DEA Bangun Konten Entertainment Blockchain di Indonesia

Techbiz.id - Digital Entertainment Asset Pte Ltd (DEA), perusahaan blockchain entertainment yang berkantor pusat di Singapura, mengumumkan pembentukan aliansi...

Qualcomm Garap Konsol Gaming Serupa Nintendo Switch

Techbiz.id - Sebuah laporan baru mengungkapkan bahwa Qualcomm sedang membuat konsol gaming. Gambar yang beredar memperlihatkan tampilan konsol gaming...

Realme Band Resmi Jadi Teman Kebugaran Saat Ramadan

Techbiz.id - Realme, hari ini meluncurkan realme Band yang dirancang untuk menciptakan gaya hidup trendi dan sehat bagi anak...

Techbiz.id – Hanya tinggal menunggu waktu, Apple akan mengumumkan penerus iPhone 12, esok hari (14/9/2021). Namun, bocoran mengenai spesifikasi dan harga iPhone 13 sudah banyak beredar di publik.

Spesifikasi dan harga iPhone 13 Series

Menurut laporan, iPhone 13 akan tampil dalam empat model baru, mencakup iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Untuk spesifikasinya, penerus iPhone 12 kali ini masih mempertahankan detail layar yang ada, dimana iPhone 13 mini memiliki layar 5,4 inci sedangkan iPhone 13 dan iPhone 13 Pro akan menggunakan layar 6,1 inci.

Varian tertinggi, iPhone 13 Pro Max akan hadir dengan layar yang paling besar, yakni 6,7 inci. Selain itu, dua model yang paling terjangkau dari iPhone 13 disebutkan bakal mengadopsi konfigurasi kamera utama yang baru.

Walaupun masih berupa konfigurasi kamera ganda, namun konfigurasi dua iPhone 13 itu akan diubah dari susunan vertikal asli menjadi susunan diagonal. Sedangkan, model Pro masih unggul dengan versi tiga kamera.

Ketiga kamera tersebut kabarnya akan mendukung sejumlah fitur fotografi seperti ProRes, Potrait Mode, dan Astrophotography. Hal ini juga berlaku untuk model Pro Max yang turut mengemas tiga kamera di bagian belakang.

Soal performa, seluruh seri iPhone 13 akan mengandalkan chip bionik A15 terbaru yang dikembangkan sendiri oleh Apple, seperti dilansir dari Gizmochina, Rabu (8/9).

Namun, keempat model mengemas kapasitas baterai yang berbeda. Dimulai dengan iPhone 13 mini dengan baterai 2.406 mAh, lalu model reguler dan Pro sama-sama membawa baterai 3.095 mAh.

Baca juga: Catat Tanggalnya! iPhone 13 Series Meluncur Pekan Depan

Sedangkan, iPhone 13 Pro Max memiliki baterai berkapasitas 4.352 mAh. Kendati berbeda, tetapi ketiga model iPhone 13 telah dilengkapi dengan fast charging 25W, kecuali model iPhone 13 mini.

Untuk harganya, iPhone 13 mini akan dibanderol mulai $699 (Rp 9,9 juta) sedangkan iPhone 13 memiliki harga awal $799 (Rp 11,4 juta). Selanjutnya, iPhone 13 Pro memiliki harga mulai $999 (Rp 14,2 juta) sedangkan iPhone 13 Pro Max akan mulai dari $1.099 (Rp 15,6 juta).

Apple sendiri diperkirakan akan membuka penjualan secara pre-order mulai 17 September 2021. Meski demikian, harga dan spesifikasi dari iPhone 13 yang beredar belum bisa dipastikan.

Pasalnya, Apple baru akan merilis jajaran iPhone 13 tersebut pada 14 September 2021 mendatang pukul 10.00 waktu setempat, atau Rabu (15/9/2021) pukul 00.00 WIB. Kita tunggu saja.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Masuk Indonesia, Tablet Xiaomi Pad 5 Dijual Rp 5 Juta

Techbiz.id - Selain Redmi 10, Xiaomi juga merilis tablet Pad 5 di Indonesia secara virtual, Jumat (18/9). Perpaduan antara...