Kamis, Desember 9, 2021
BerandaAppsInstagram Uji Fitur Collabs, Bisa Berbagi Posting Bareng Teman!

Instagram Uji Fitur Collabs, Bisa Berbagi Posting Bareng Teman!

Must Read

Techbiz.id – Instagram terus mengembangkan platform-nya. Kini, ada sebuah fitur terbaru yang tengah diuji Instagram bernama Collabs.

Fitur tersebut sudah bisa dicoba oleh sebagian kecil pengguna, termasuk pengguna Instagram di Indonesia. Sesuai dengan namanya, fitur Collabs ini memungkinkan pengguna Instagram untuk melakukan kolaborasi dengan pengguna lain.

“Kolaborasi merupakan hal yang penting tentang bagaimana cara orang-orang untuk berhubungan di Instagram. Untuk membuatnya lebih mudah, kami kini menguji coba cara baru untuk orang-orang agar dapat melakukan co-author terhadap postingan di Feed dan Reels, diberi nama Collab,” tulis Vishal Shah selaku Head of of Metaverse di Facebook, dikutip Minggu (24/10/2021).

Instagram juga menyebut itu sebagai sebuah fitur yang berfokus pada para kreator yang ada di platformnya. Melalui Collabs, nantinya pengguna dapat berbagi konten dengan pengguna lain, bisa berupa postingan di Feed ataupun Reels.

Data seperti Jumlah likes hingga komentar dari postingan tersebut akan terbagi di kedua akun yang telah melakukan kolaborasi.

Baca juga: Posting Foto dan Video Instagram Kini Bisa Lewat PC

Namun, perlu diketahui bahwa pengguna tidak bisa sembarang memilih akun untuk melakukan kolaborasi. Pasalnya, pengguna yang ingin diundang untuk melakukan kolaborasi akan mendapat notifikasi undangan.

Dengan itu, mereka bisa menerima ataupun menolak undangan kolaborasi tersebut. Adapun langkah pertama untuk menggunakan fitur Collab ini adalah harus memilih gambar atau video yang ingin diunggah, lalu pilih ke menu tagging dan nantinya bakal ada opsi baru.

Terkait

Artikel Terkait

Daftar Paket Internet Indosat Terbaru, Masih Murah!

Techbiz.id - Seperti biasanya, Redaksi Techbiz kembali membagikan daftar paket internet Indosat terbaru. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, harga paket...