Rabu, Desember 8, 2021
BerandaAppsAsyik! Kreator Instagram Bisa Dapat Cuan Lewat Fitur Ini

Asyik! Kreator Instagram Bisa Dapat Cuan Lewat Fitur Ini

Must Read

Techbiz.id – Para kreator Instagram segera memiliki ‘jalan’ lain untuk mendapatkan cuan. Jika sebelumnya sang kreator harus memiliki sponsor sendiri alias endorsement, kini bisa dengan opsi lain.

Menurut laporan dari Sensor Tower dan Apptopia, Instagram dikabarkan tengah bersiap meluncurkan fitur baru untuk kreator, yakni ‘Instagram Subscriptions’ atau berlangganan Instagram.

Sesuai namanya, fitur tersebut akan membuat pengguna berlangganan dengan cara membayar saat melihat Stories ataupun mengakses konten khusus lainnya di Instagram kreator.

Biaya berlangganan yang ditawarkan cukup beragam, berkisar dari USD 0,99 atau sekitar Rp 14 ribu hingga USD 4,99 atau sekitar Rp 71 ribu per bulan, seperti dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (13/11/2021).

Selain itu, Instagram juga segera memiliki fitur ‘Instagram Badges’. Masih seperti berlangganan, followers bisa membayar item virtual milik sang kreator saat melakukan live streaming sebagai bentuk dukungan mereka.

Baca juga: Instagram Reels Rilis Fitur Mirip Subtitle dan Efek Suara

Namun, pihak Instagram belum mengonfirmasi secara resmi terkait monetisasi lewat kedua fitur tadi. Belum diketahui juga apakah perusahaan akan mulai menguji fitur tersebut secara khusus bagi sejumlah pengguna di suatu negara.

Sebagai informasi, fitur monetisasi dengan cara berlangganan baru-baru ini telah diperkenalkan oleh Twitter. Dinamakan Super Follows, fitur ini memungkinkan sang kreator bisa mendapatkan pemasukan bulanan dengan berbagi konten khusus.

Terkait

Artikel Terkait

Huawei MateBook 14 Series Resmi Meluncur, Ini Harganya

Techbiz.id - Bersamaan dengan merilis smartphone, Huawei juga meluncurkan dua laptop premium terbarunya, yaitu Huawei MateBook 14s dan 14....