Rabu, Desember 8, 2021
BerandaDevicesLolos TKDN, Samsung Galaxy S21 FE Siap Masuk Indonesia?

Lolos TKDN, Samsung Galaxy S21 FE Siap Masuk Indonesia?

Must Read

Techbiz.id – Setelah rumor yang cukup panjang, kehadiran Samsung Galaxy S21 FE di Indonesia mulai terendus. Samsung Galaxy S21 FE ini muncul dalam laman Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian.

Lembar sertifikasi dengan nomor sertifikat 10949/SJ-IND.8/TKDN/11/2021 diterbitkan kepada PT Samsung Electronics Indonesia. Menurut daftar, perangkat dengan nomor model SM-G990E telah mengantongi nilai TKDN sebesar 35,50 persen.

TKDN SAMSUNG S21 FE

Adapun perangkat dengan nomor model serupa disinyalir merupakan Samsung Galaxy S21 FE. Hal ini karena perangkat model SM-G990E beberapa kali sempat muncul di halaman benchmark Geekbench beberapa waktu lalu.

Meski sudah lolos TKDN, Samsung Galaxy S21 FE itu sendiri belum ditemukan dalam situs resmi Dirjen SDPPI alias belum mengantongi sertifikasi postel. Sehingga, belum bisa dipastikan kehadirannya di Indonesia.

Baca juga: Samsung Galaxy A03 Core Meluncur, Bawa Baterai 5000mAh

Terlebih lagi, Samsung hingga kini pun masih belum mengumumkan rencana kehadiran Galaxy S21 FE di Tanah Air. Namun, rencana Samsung untuk memperkenalkan Galaxy S21 FE sebelumnya sudah terungkap.

Menurut rumor, Samsung akan meluncurkan secara resmi pada Januari 2022 mendatang dalam ajang pameran produk teknologi teranyar Consumer Electronics Show (CES) 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE

Menyoal spesifikasi, ponsel ini dikabarkan bakal mengambil inspirasi dari smartphone S21 dan S21+ untuk desainnya. Kemungkinan akan menampilkan layar dengan sebuah lubang yang akan menampung kamera selfie.

Perangkat kemungkinan akan hadir dengan layar 6,5 inci dan bezel tipis. Layar ini berjenis AMOLED yang memberikan refresh rate tinggi 120Hz.

Di departemen kamera, Samsung Galaxy S21 FE dapat menampung tiga kamera di bagian belakang dengan kamera utama 12MP. Untuk urusan performa, ponsel ini mengusung chipset Snapdragon 888. Performa juga ditopang oleh baterai berkapasitas 4500 mAh.

Sayangnya, belum ada informasi Galaxy S21 FE yang konkret selain rumor yang beredar. Kendati demikian, terkadang rumor tak sepenuhnya meleset.


Terkait

Artikel Terkait

OPPO Pamerkan Smartphone dengan Retractable Camera

Techbiz.id - OPPO akan menggelar acara Inno Day 2021 pada tanggal 14 Desember mendatang. Jelang acara digelar, OPPO sudah...