Rabu, Desember 8, 2021
BerandaNewsPengguna Instagram Nantinya Bisa 'Pilih' Timeline

Pengguna Instagram Nantinya Bisa ‘Pilih’ Timeline

Must Read

Techbiz.id – Biasanya, pengguna Instagram yang mengikuti banyak akun akan memiliki beragam timeline dalam akunnya. Timeline bisa sangat bervariasi, atau bahkan bagi sejumlah besar pengguna mungkin akan mengganggu.

Namun, agaknya itu tidak akan bertahan lama. Pasalnya, menurut tweet Alessandro Paluzzi, Instagram tampaknya sedang menguji cara bagi pengguna mengubah apa yang dilihat pada timeline-nya.

Berdasarkan screenshot yang dibagikan terungkap bahwa Instagram tampaknya mengerjakan filter. Sayangnya filter akan memungkinkan pengguna melihat apa yang ingin dilihat pada timeline mereka.

Adapun saat ini pilihannya adalah Home, Following, dan Favorites, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Senin (15/11/2021). Home sendiri akan menjadi timeline berbasis algoritme reguler yang seperti biasanya.

Khusus “Favorite” hanya akan menampilkan posting dari akun tertentu di Timeline Instagram, tetapi diketahui apa itu Following. Mungkin bisa jadi tempat Anda akan melihat postingan orang yang kamu ikuti dan yang mengikuti kamu kembali.

Baca juga: Asyik! Kreator Instagram Bisa Dapat Cuan Lewat Fitur Ini

Sementara timeline berbasis algoritme Instagram lebih intuitif dan lebih cerdas dalam menunjukkan kepada pengguna apa yang menurut mereka menarik, baru-baru ini anggota parlemen AS telah mengusulkan RUU yang memungkinkan pengguna menonaktifkan algoritme ini.

Selama di China, pemerintah juga telah menetapkan untuk membuat seperangkat aturan mengenai algoritme ini juga untuk membuatnya lebih bertanggung jawab secara sosial.

Terkait

Artikel Terkait

Daftar Paket Internet Indosat Terbaru, Masih Murah!

Techbiz.id - Seperti biasanya, Redaksi Techbiz kembali membagikan daftar paket internet Indosat terbaru. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, harga paket...