Jumat, Januari 21, 2022
BerandaAppsFacebook Messenger Tambah Fitur Berbagi Tagihan

Facebook Messenger Tambah Fitur Berbagi Tagihan

Must Read

Techbiz.id – Perusahaan Induk Facebook, Meta, memperkenalkan fitur pemisahan tagihan bawaan di Facebook Messenger.

Fitur bernama “Split Bill” ini memungkinkan pengguna untuk berbagi tagihan dengan orang-orang langsung di obrolan grup dan melihat siapa yang telah ikut patungan membayar tagihan restoran.

“Minggu depan untuk penggemar Messenger di AS, kami mulai menguji Pembayaran Terpisah, cara gratis dan cepat untuk berbagi biaya tagihan dan pengeluaran.” kata Meta, dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (4/11/2021).

Untuk menggunakan fitur Split Bill, pengguna dapat mengetuk tombol “Memulai” di obrolan grup atau Pusat Pembayaran di Messenger.”

“Dari sana, Anda dapat membagi tagihan secara merata atau mengubah jumlah kontribusi untuk setiap individu — dengan atau tanpa diri Anda sendiri.” tutur Meta.

Setelah memasukkan pesan yang dipersonalisasi dan mengonfirmasi detail Facebook Pay, permintaan tagihan akan dikirim dan dapat dilihat di utas obrolan grup pengguna.

Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Reaksi, Serupa Facebook

Dengan demikian, fitur ini tidak hanya akan membantu membagi tagihan, tetapi juga dapat mengirim dan menerima uang menggunakan Facebook Pay, sehingga memudahkan pengguna melakukan semuanya dalam satu aplikasi.

Sayangnya, Meta belum mengungkap negara mana saja yang akan kebagian fitur ini. Namun, mengingat layanan Facebook Pay masih terbatas, ada kemungkinan tidak semua pengguna Facebook bisa merasakan fitur ini.

Terkait

Artikel Terkait

Harga HP Realme 6 Pro, Lagi Turun Rp 700 Ribu!

Techbiz.id - Usai memiliki penerus hingga dua generasi, Realme 6 Pro dibanderol dengan harga yang makin terjangkau di tahun...