Sabtu, April 27, 2024

Instagram Kini Bisa Balas Komentar dengan Reels

Techbiz.id – Instagram telah meluncurkan fitur baru “Reels Visual Replies”. Fitur ini
yang memungkinkan pengguna membalas komentar di Instagram dengan Reels.

“Kami menyukai komunitas yang telah dibangun pembuat konten di Instagram,” kata Instagram dalam tweet yang mengumumkan fitur baru tersebut.

“Itulah mengapa kami bersemangat untuk meluncurkan Reels Visual Replies, fitur baru untuk berinteraksi dengan audiens Anda.” lanjut Instagram.

Ketika pengguna memilih untuk membalas komentar Instagram, mereka akan melihat opsi baru yang memungkinkan mereka memilih tombol Reels untuk membuat balasan video. Raksasa media sosial itu mencatat bahwa komentar akan muncul sebagai stiker di dalam video.

Stiker ini akan memuat informasi seperti foto profil, nama akun, serta isi komentar yang dicantumkan pada pengguna yang mengomentari video Reels. Pengguna juga bisa mengatur posisi ataupun warna stiker sesuai dengan keinginan.

Perlu dicatat bahwa fitur baru ini mirip dengan balasan video TikTok , yang memungkinkan pengguna untuk membalas komentar di konten mereka dengan tanggapan video.

TikTok sendiri telah meluncurkan fitur itu sejak tahun lalu untuk memberi pengguna cara menawarkan lebih banyak konteks tentang video mereka dan menjawab pertanyaan. Mempertimbangkan popularitas fitur tersebut, tidak mengherankan jika Instagram telah meluncurkan fitur serupa.

Peluncuran Reels Visual Replies hadir saat Instagram meluncurkan beberapa fitur baru. Baru-baru ini, perusahaan memperkenalkan fitur kapsul waktu “Playback” IG Stories.

Baca juga: ‘Take a Break’, Fitur Instagram yang Bantu Rehat dari Sosmed

Selain itu, perusahaan juga sedang menguji fitur baru yang disebut “Take a Break,” yang memungkinkan pengguna untuk mengingatkan diri mereka sendiri untuk beristirahat dari Instagram setelah 10, 20 atau 30 menit. Tersedia juga stiker “Add Yours” yang belakangan ini kerap kali digunakan para pengguna Instagram.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...