Selasa, Mei 24, 2022
BerandaAppsInstagram Gulirkan Fitur Kendali Akun Baru, Simak Fungsinya

Instagram Gulirkan Fitur Kendali Akun Baru, Simak Fungsinya

Must Read

Techbiz.id – Instagram mempermudah pengguna untuk menghapus unggahan, komentar dan aktivitas lain dari platform. Aplikasi Instagram ini menggulirkan fitur kendali akun baru yang memungkinkan pengguna menghapus komentar dan unggahan dalam jumlah besar.

Fitur baru ini juga memungkinkan pengguna untuk meninjau interaksi dan aktivitas pencarian sebelumnya. Nantinya, fitur yang dilabeli sebagai ‘Your Activity’ akan akan tersedia di bagian baru pada akun profil pengguna Instagram, seperti dilansir dari Engadget, Sabtu (12/2/2022).

Menurut Instagram, fitur ini bertujuan untuk mempermudah pengguna dalam mengunjungi kembali dan menghapus interaksi sebelumnya. Meskipun secara teknis mungkin saja untuk menghapus suka, komentar, dan posting sebelumnya dari Instagram di masa lalu, yakni dengan secara manual menelusuri posting satu per satu, selain opsi menghapus akun secara menyeluruh.

Namun kini, bagian Your Activity akan menawarkan jalan pintas atau shortcut untuk meninjau unggahan di Story dan linimasa pengguna di masa lalu, serta like dan komentar pada feed pengguna lain.

Selain itu, tersedia juga pintasan untuk meninjau waktu yang dihabiskan di aplikasi, riwayat pencarian, klik tautan, serta aktivitas tingkat akun seperti perubahan nama pengguna. Instagram sendiri pertama kali menghadirkan preview untuk perubahan ini pada bulan Desember lalu.

Baca juga: Meta Ancam Tutup Instagram dan Facebook di Eropa, Ini Sebabnya

Kala itu, Instagram menyebut bahwa perubahan ini berpotensi sebagai perubahan penting khususnya untuk remaja, guna lebih memahami informasi yang mereka bagikan di Instagram. Apalagi, belakangan ini Instagram mendapatkan tekanan baru untuk menciptakan lebih banyak fitur keamanan bagi pengguna usia muda dalam beberapa bulan terakhir.

Sehingga, dengan adanya kemudahan menghapus aktivitas di masa lalu ini dinilai sebagai salah satu cara untuk memenuhi tekanan tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...