Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaAppsInstagram Tambah Fitur Baru, Bisa Kirim Like di Story Tanpa DM

Instagram Tambah Fitur Baru, Bisa Kirim Like di Story Tanpa DM

Must Read

Techbiz.id – Instagram meluncurkan fitur baru yang disebutnya Private Story Like (Suka Cerita Pribadi). Fitur ini memungkinkan pengguna menyukai Instagram Stories seseorang tanpa mengirimkan Direct Messege (DM).

Sebelumnya, respons apa pun yang dikirim ke Story akan muncul sebagai respons di kotak masuk DM mereka. Namun dengan fitur baru ini, pengguna dapat mengirimkan like di Story tanpa masuk ke DM mereka.

“Jadi sekarang, saat kamu membaca Story, antara mengirim pesan dan pesawat kertas kecil itu, akan ada ikon hati,” kata Adam Mosseri selaku, Kepala Instagram dalam sebuah video, dilansir dari The Verge, Rabu (16/2/2022).

Khususnya, Story tidak akan memiliki jumlah Like, yang merupakan pendekatan yang sangat berbeda dari apa yang dipilih Instagram untuk umpan utama pengguna.

Instagram yang kini berada di bawah payung Meta telah menghabiskan lebih dari dua tahun menguji jumlah suka di feed utama.

Baca juga: Instagram Gulirkan Fitur Kendali Akun Baru, Simak Fungsinya

Sebelum akhirnya, membuat keputusan membiarkannya aktif secara default, meskipun pengguna dapat memilih untuk menyembunyikannya di postingan mereka.

Untuk Like di Story, pengguna Instagram tidak akan melihat jumlah publik, meskipun dapat melihat siapa yang meninggalkan suka di Story Kamu saat melihat lembar tampilan Story.

“Idenya di sini adalah memastikan bahwa orang dapat mengekspresikan lebih banyak dukungan satu sama lain, tetapi juga untuk sedikit membersihkan DM,” pungkas Mosseri.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...