Jumat, April 26, 2024

Kucurkan Rp 111 Juta, Xiaomi Garap Proyek Kreatif Xiaomi 11T

Techbiz.id – Xiaomi Indonesia mengumumkan telah mendukung tiga proyek kreatif berupa video yang menggunakan smartphone Xiaomi 11T series.

Melalui proyek khusus Xiaomi 11T tersebut, Xiaomi memberikan dukungan dana hingga Rp 111 juta. Inisiatif ini dilakukan untuk membuktikan bahwa Xiaomi 11T series ditunjukkan sebagai perangkat terbaik untuk mewujudkan visi kreatif mereka, termasuk dalam membuat sebuah film.

Perlu diketahui, Xiaomi 11T sendiri sudah dibekali kamera 108MP pro-grade yang bisa menghasilkan gambar beresolusi tinggi. Juga dioptimalisasi lewat teknologi -in-1 pixel binning yang bisa mengambil gambar tajam tanpa noise berlebih.

Ditambah memiliki fitur pintar Dual Native ISO yang akan memilih pengaturan ISO kamera paling ideal dengan kondisi saat gambar diambil, serta dukungan AI.

Adapun tiga proyek kreatif yang lahir dari kampanye #WorkYourMagicProject tersebut berupa video yang dibuat oleh tiga kreator muda, yakni Lilli Latisha, David Ruslanto, dan Edi Wiratama.

Ketiga video ini bisa ditonton di playlist Work Your Magic Award di Youtube Xiaomi Indonesia. Lilli Latisha memilih tajuk “Budaya Remixed”. Video ini mengajak penonton untuk mengikuti perjalanan Lilli dalam memahami kekayaan budaya di Indonesia.

Video berikutnya dari David Ruslanto yang mengupas keindahan panorama di Rote dan Kupang, termasuk keelokan panorama seperti padang savana serta keanekaragaman flora maupun fauna di sana. David leluasa mengangkat keindahan Indonesia Timur menggunakan kamera Xiaomi 11T series untuk menangkap kekayaan warna dan detailnya.

Baca juga: Susul Xiaomi, Poco Juga Sediakan Ponsel Pinjaman Jika Diservis

Video ketiga hadir melalui tangan Edi Wiratama yang menggali kekayaan budaya dari Bali melalui video berjudul “Magical Dream”. Edi mengangkat kehidupan tradisional Bali yang masih lekat dengan budaya dan keseniannya.

Melalui bahasa visual, video Magical Dream diklaim menawarkan interpretasi yang baru dan menyegarkan dari tarian bali untuk para penonton.

Kampanye #WorkYourMagicProject adalah inisiatif dana sebesar Rp 111 juta untuk mendukung karya kreatif dari Xiaomi Fans dengan memanfaatkan Xiaomi 11T series sebagai perangkat utamanya dan diumumkan pada November 2021.

Sebelumnya, Xiaomi berkolaborasi dengan empat kreator yakni Aqil Muhamad Affif (@aqilavviv), Dian Rockmad Bayutirto (@dianrockmad), Darin Azhari Nurfasa (@darinazva), dan Akbar Al Aziz (@akbaralaziz) untuk menghasilkan film pendek berjudul “The Mission” menggunakan Xiaomi 11T

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...