Selasa, Mei 24, 2022
BerandaAppsResmi Hadir, Facebook Reels Sudah Bisa Dipakai di Indonesia

Resmi Hadir, Facebook Reels Sudah Bisa Dipakai di Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Meta resmi meluncurkan fitur Reels bagi pengguna Facebook secara global. Fitur video pendek milik Instagram ini pun sudah bisa dicoba oleh pengguna Facebook di Indonesia.

“Kami memperluas ketersediaan Facebook Reels untuk iOS dan Android ke lebih dari 150 negara di seluruh dunia,” kata Meta dalam blog resminya, dikutip Kamis (24/2/2022).

Melalui Reels, pengguna Facebook akan dapat “me-remix” video orang lain (berduet dengan mereka) dan mengunggah klip berdurasi hingga 60 detik. Seperti halnya dengan Instagram Reels, pengguna juga bisa menyimpan draf video mereka.

CEO Meta, Mark Zuckerberg menyampaikan, Reels kini menjadi format konten perusahaan yang paling cepat berkembang sejauh ini. Sehingga, Mark akhirnya meluncurkannya ke lebih banyak negara.

“Kami ingin Reels menjadi tempat terbaik bagi kreator konten untuk terhubung dengan komunitas mereka,” kata Zuckerberg dalam akun Facebooknya.

Baca juga: Meta Ancam Tutup Instagram dan Facebook di Eropa, Ini Sebabnya

Facebook Reels sendiri pertama kali diluncurkan pada 2021. Namun saat itu fitur masih terbatas untuk pengguna Facebook di Amerika Serikat.

Selain memperluas akses ke Reels, konglomerat media sosial ini menambahkan fitur pengeditan baru ke platform versi Facebook dan memperluas opsi iklan.

“Fitur ini akan memudahkan pembuat konten yang menerbitkan video rekaman langsung atau berdurasi panjang untuk menguji format yang berbeda.” tulis Meta.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...