Senin, Mei 23, 2022
BerandaDigiBizStartup Quick Commerce Bananas Raih Pendanaan USD1 Juta

Startup Quick Commerce Bananas Raih Pendanaan USD1 Juta

Must Read

Techbiz.id – East Ventures memimpin pendanaan awal sebesar USD1 juta terhadap startup quick commerce Bananas, dengan partisipasi dari SMDV, ARISE, MDI Ventures dan beberapa angel investor.

Menurut Founder dan CEO Bananas, Mario Gaw, modal ini akan mempercepat misi perusahaan untuk merevolusi pengalaman berbelanja bahan makanan di pasar.

“Bananas didirikan selama era pandemi, ketika kami menyadari kebutuhan pelanggan akan barang kebutuhan sehari-hari, kecepatan, dan kenyamanan terbaik selama masa krisis ini,” ucapnya.

Investasi tersebut juga diyakini akan mempercepat Bananas memasuki sektor e-groceries di Indonesia, yang merupakan pasar multi-miliar dolar di Indonesia dan diperkirakan akan mencapai USD170 juta pada tahun 2022.

Selain itu, dengan pendanaan awal ini Bananas akan mengembangkan tim, terutama untuk mendukung operasional dari produk, dark storesinventory, hingga customer service. Bananas menargetkan untuk membangun setidaknya 50 dark stores di Jakarta dan kota-kota tier-1 lainnya di Indonesia dalam waktu dekat.

Baca juga: Ajarkan Bangun Startup, Skystar Ventures UMN Gelar Bootcamp Bacth 9

Sementara itu menurut VP of Investment East Ventures, Devina Halim, quick commerce akan memiliki pertumbuhan dan peluang besar di pasar, terutama mengingat besarnya pasabahan makanan yang belum tergarap di Indonesia.

“Kami berharap untuk terus menyaksikan pertumbuhan positif dari Bananas dalam merevolusi e-grocery di Indonesia,” ungkapnya.

Didirikan pada akhir tahun 2021, Bananas bertujuan untuk menjembatani pasar dengan masa depan belanja bahan makanan. Pelanggan dapat berbelanja barang kebutuhan sehari-hari, membayar, dan menunggu pesanan sampai dalam waktu rata-rata 10 menit melalui aplikasi seluler Bananas.

Bananas juga telah membangun hub mikro berbasis teknologi, bernama “dark stores”, di dekat area banyak pemukiman untuk mengantarkan bahan makanan secara instan.

Sebagai informasi Mario mantan karyawan awal Lazada Indonesia dengan latar belakang yang kuat di bidang e-commerce, logistik, manajemen gudang, dan ritel. Bersama dengan 20 anggota tim yang memiliki pengalaman luas dalam startup teknologi dan membangun Bananas

Secara konsisten Bananas melayani pelanggan dengan produk buah-buahan segar, sayuran, dan barang kebutuhan sehari-hari berkualitas tinggi lainnya dalam hitungan menit dan dengan harga eceran.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...