Senin, Mei 23, 2022
BerandaAppsLive Instagram Kini Bisa Pakai Moderator

Live Instagram Kini Bisa Pakai Moderator

Must Read

Techbiz.id – Instagram kini menambahkan fitur baru bagi siaran langsung (Live) dalam platformnya.  Aplikasi sosial media itu menambahkan opsi ‘moderator’ dalam Live Instagram.

Fitur ini nantinya akan membantu para kreator yang kerap kali mengadakan Live Instagram. Opsi moderator pertama kali diuji pada 2021 lalu.

Kala itu, para kreator yang mengadakan Live dapat menugaskan moderator didalam sesi Instagram Live mereka.

Moderator ini akan dapat melihat komentar yang tidak pantas, melaporkannya, menonaktifkan komentar, dan bahkan mem-boot pemirsa dari arus.

Moderator Live Instagram

Idenya adalah bahwa itu akan memungkinkan konten kreator untuk hanya fokus pada konten mereka sementara orang lain bekerja di belakang layar untuk membantu memastikan bahwa segala sesuatunya berjalan dengan baik.

Dilansir dari Ubergizmo, (12/3/2022), para kreator dapat menambahkan moderator hanya dengan mengetuk ikon menu di bilah komentar dan mencari orang tertentu yang ingin dijadikan moderator. Instagram juga akan memberikan opsi seseorang yang dapat dijadikan sebagai moderator.

Perlu diketahui, opsi moderator ini bukanlah hal baru secara umum. Platform lain seperti Twitch telah lama mengizinkan streamer untuk menetapkan moderator ke streaming langsung mereka.

Baca juga: Instagram Kenalkan Opsi Baru untuk Tambahkan ‘Tag’

Namun, mengingat Twitch pada dasarnya adalah platform bagi orang-orang untuk melakukan siaran langsung, itu lebih masuk akal dibandingkan dengan Instagram.

Kendati demikian, hal ini cukup baik bagi Instagram bila menerapkan fitur tersebut meskipun mereka sedikit tertinggal.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...