Selasa, Mei 24, 2022
BerandaDevicesPengguna iOS 15.4 Keluhkan Baterai iPhone Menjadi Boros

Pengguna iOS 15.4 Keluhkan Baterai iPhone Menjadi Boros

Must Read

Techbiz.id – Bagi kamu yang baru saja memperbarui iPhone ke iOS 15.4 mungkin mengalami bahwa masa pakai baterai menjadi boros.

Pasalnya, ada beberapa laporan yang mengungkapkan bahwa pengguna iOS 15.4 mengaku mengalami penurunan baterai yang sangat drastis.

Menurut sejumlah pengguna, mereka hanya mendapatkan setengah dari masa pakai baterai yang mereka dapatkan sebelumnya sebelum pembaruan, seperti dilansir Ubergizmo, Selasa (22/3/2022).

Beberapa pengguna juga melaporkan bahwa mereka melihat baterai terkuras sebanyak 5% dalam waktu kurang dari 10 menit. Sementara yang lainnya mengatakan bahwa ponsel mereka sekarang dapat bertahan setengah hari.

Kendati demikian, kemungkinan pengurasan baterai ini belum tentu merupakan bug.

Mengacu pada sebuah artikel pada tahun 2020 oleh ZDNet, penulis Adrian Kingsley-Hughes menjelaskan bahwa biasanya ketika OS baru diinstal, banyak hal terjadi di latar belakang seperti pengindeksan dan kalibrasi ulang baterai.

Baca juga: Berbeda, iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max Bakal Bawa Desain Baru

Meski begitu, proses ini dapat memakan waktu berjam-jam atau bahkan berhari-hari dalam beberapa kasus, yang mungkin menjelaskan mengapa beberapa pengguna mengalami lebih banyak daya baterai daripada sebelumnya.

Terlebih lagi, terkadang pembaruan datang dengan fitur baru yang mungkin lebih membebani perangkat lama yang menyebabkannya menguras baterai lebih cepat dari biasanya.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...