Jumat, September 30, 2022

Perbedaan Redmi Note 11, Note 11 Pro dan Note 11 Pro 5G, Mana yang Terbaik?

Techbiz.id – Xiaomi belum lama ini menghadirkan jajaran Redmi Note 11 Series. Perangkat Redmi Note 11, Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G pun hadir dengan menawarkan sejumlah keunggulan spesifikasi, sekaligus menjadi perbedaan tersendiri di antara ketiganya.

Varian tertinggi, Redmi Note 10 Pro 5G, menjadi perangkat dengan spesifikasi paling canggih di antara yang lainnya. Namun, apakah perangkat itu merupakan yang terbaik di seri Redmi Note 11?

Guna mengetahui lebih lanjut, mari kita simak perbedaan spesifikasi di antara Redmi Note 11,  Note 11 Pro dan Note 11 Pro 5G berikut ini:

Perbedaan Redmi Note 11 Series

Desain

Sama-sama mengusung desain ‘Flat Frames’, nyatanya Redmi Note 11 memiliki tampilan yang berbeda. Varian reguler, terlihat masih memiliki lengkungan pada tepian bodinya. Berbeda dengan Redmi Note 11 Pro Series yang tampil membawa desain tepian yang lebih datar.

Kendati demikian, ketiganya menawarkan bodi perangkat yang bebas dari jejak sidik jari, sehingga pengguna tidak perlu khawatir ponsel mereka akan terkena noda.

Redmi Note 11 hadir dalam varian warna Twilight Blue, Graphite Gray dan Star Blue. Sedangkan, varian warna Redmi Note 11 Pro 5G terdiri atas Polar White, Antlantic Blue, dan Graphite Gray.

Khusus versi 4G, Xiaomi menghadirkan varian warna Polar White, Graphite Gray, dan Star Blue.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Xiaomi Redmi Note 11 di Indonesia

Layar

Redmi Note 11 Pro 5G dan Redmi Note 11 Pro hadir dengan layar yang cukup luas, yakni Super AMOLED berukuran 6,67 inci dan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 360 Hz.

Sedangkan varian reguler, mengemas layar Super AMOLED berukuran 6,43 inci beresolusi Full HD Plus dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 360 Hz.

Kamera

Konfigurasi serta jumlah kamera yang diusung Redmi Note 11 Series juga berbeda. Varian reguler mengemas empat kamera dengan komposisi kamera utama 50 MP, dipadukan kamera ultra-wide 8 MP, kamera makro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Sedangkan pada varian Pro, Xiaomi menyematkan kamera utama 108 MP. Hanya saja, versi 4G dibekali oleh ketiga sensor lain, mencakup ultra-wide 8 MP, makro 2 MP dan depth 2 MP.

Khusus versi 5G, selain membawa kamera utama 108 MP, Xiaomi hanya menambahkan dua lensa lainnya, yakni ultra-wide 8 MP dan makro 2 MP.

Selain itu, kamera depan ketiga perangkat juga berbeda, Redmi Note 11 membawa kamera selfie 16 MP, sedangkan Redmi Note 11 Pro Series dibekali dengan kamera selfie 32 MP.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Redmi Note 11 Pro dan Pro 5G di Indonesia

Halaman selanjutnya: Prosesor…

Terkait

Artikel Terkait

88 Persen Karyawan di Indonesia Siap Rapat di Metaverse

Techbiz.id - Para profesional bisnis berdasarkan penelitian global terbaru yang dilakukan oleh Ciena, menyatakan siap untuk berkolaborasi di dunia...