Jumat, September 30, 2022

Kehadiran iPhone Lipat Kian Jelas, Segera Dirilis Apple?

Techbiz.id – Kehadiran iPhone lipat kian jelas. Apple rupanya telah memulai pengembangan panel OLED yang tidak menggunakan polarizer.

Dengan kata lain, ada kemungkinan bahwa perusahaan sedang mengerjakan iPhone pertama yang dapat dilipat dengan menggunakan teknologi layar ini.

Perlu diketahui, dengan melepas polarizer pada layar, panel akan menjadi lebih tipis, yang berarti juga akan optimal untuk layar yang dapat dilipat.

Adapun polarizer sendiri digunakan untuk memungkinkan cahaya dalam arah tertentu yang melewatinya. Ini meningkatkan kelangsungan hidup layar. Tapi, itu juga mengurangi kecerahan panel secara keseluruhan.

Khususnya, Samsung Display adalah yang pertama membuat panel OLED tanpa polarizer, yang digunakan pada Galaxy Z Fold 3. Model ini adalah model telepon lipat terakhir perusahaan.

Dengan demikian, ini berarti bahwa raksasa yang berbasis di Cupertino itu mungkin juga berencana untuk membangun model iPhone lipatnya sendiri.

Meskipun, masih belum jelas apakah Apple benar-benar mengerjakan produk iPhone lipat saat ini. Namun, Apple sempat mengajukan paten ponsel yang dapat dilipat.

Baca juga: Duh! 3 iPhone Ini Terancam Tidak Kebagian Update iOS 16

Selain itu, para analis juga mengklaim bahwa perusahaan berencana untuk meluncurkan perangkat lipat pertamanya pada tahun 2025 mendatang.

Jadi, pengembangan panel OLED semacam itu beberapa tahun sebelum jadwal peluncurannya memang sangat mungkin. Perlu dicatat bahwa Apple hingga kini masih belum mengonfirmasi ponsel lipatnya, meski sudah banyak rumor yang mendukung hal itu.

Terkait

Artikel Terkait

88 Persen Karyawan di Indonesia Siap Rapat di Metaverse

Techbiz.id - Para profesional bisnis berdasarkan penelitian global terbaru yang dilakukan oleh Ciena, menyatakan siap untuk berkolaborasi di dunia...