Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaDevicesUsai 20 Tahun, iPod Apple Akhirnya Pensiun

Usai 20 Tahun, iPod Apple Akhirnya Pensiun

Must Read

Techbiz.id – Perangkat pemutar musik Apple, iPod, akhirnya segera pensiun. Pengumuman ini secara resmi telah dikonfirmasi oleh Apple.

Dalam sebuah posting blog resminya, perusahaan mengatakan bahwa mereka hanya akan menjual iPod Touch saat ini “selama persediaan masih ada.”

iPod Touch sendiri merupakan generasi paling terakhir dari jajaran iPod yang pernah dirilis Apple hingga saat ini.

Dengan demikian, pensiunnya iPod Touch menandai akhir dari sebuah era. Perlu diketahui, Apple memperkenalkan iPod pertamanya “lebih dari 20 tahun yang lalu.”

Perusahaan mengatakan bahwa “semangat iPod tetap hidup” di semua perangkatnya yang memutar musik, seperti iPhone, iPad, dan HomePod Mini.

“Semangat iPod tetap hidup. Kami telah mengintegrasikan pengalaman musik yang luar biasa melalui semua produk kami, mulai dari iPhone, Apple Watch, HomePod mini, Mac, iPad hingga Apple TV,” kata Greg Joswiak, Senior VP of Worldwide Marketing Apple.

“Selain itu, Apple Music menghadirkan kualitas suara yang andal di industri dengan dukungan audio spasial – tidak ada cara yang lebih baik untuk menikmati, menemukan dan menikmati musik,” sambungnya.

Baca juga: Kehadiran iPhone Lipat Kian Jelas, Segera Dirilis Apple?

Sebagai informasi, iPod memulai debutnya pada Oktober 2001. Kala itu pendiri Apple Steve Jobs mengatakan bahwa pengguna bisa menyimpan “1.000 lagu dalam saku” karena ukuran perangkat yang ringkas.

Sejak saat itu, Apple terus memperbarui iPod termasuk iPod Shuffle, iPod Nano, iPod Classic hingga iPod Touch yang dirilis pada tahun 2007.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...