Rabu, Mei 1, 2024

Samsung Galaxy S23 Series Disebut Hadir Tanpa Kamera Di Bawah Layar

Techbiz.id – Samsung Galaxy S23 series dikabarkan tidak akan hadir dengan kamera under-display (di bawah layar). Laporan ini disampaikan dalam publikasi Korea Selatan Wccftech belajar tentang pengembangan dari sumber rantai pasokan.

Jika benar, maka kemungkinan pengguna harus menunggu hingga Galaxy S24 untuk teknologi Under Display Camera (UDC). Padahal teknologi UDC sendiri sudah hadir pada Galaxy Z Fold3.

Artinya, brand asal Korea Selatan itu tahu bagaimana cara membuat teknologi tersebut bekerja.

Sehingga, belum diketahui secara pasti mengapa Samsung batal mengadopsi UDC pada Galaxy S23. Begitu juga dengan laporan tersebut yang tidak menyatakan alasan pasti Samsung menundanya.

Teknologi kamera di bawah layar sendiri hanya tersedia di beberapa smartphone akhir-akhir ini termasuk Xiaomi Mi Mix 4, ZTE Axon 30 5G, dan Galaxy Z Fold 3.

Namun, meskipun teknologinya berfungsi, kualitas foto dan video yang dihasilkan masih beresolusi rendah karena rekayasa dan tantangan. Bahkan, teknologi ini juga dinilai tidak setara dengan kamera selfie konvensional, seperti dilansir dari Gizmochina, Selasa (28/6/2022).

Tampaknya Samsung tidak ingin mengambil resiko pada kualitas pencitraan dengan kamera di bawah layar. Apalagi teknologi tersebut juga akan mendongkrak harga Galaxy S23 series.

Baca juga:

Di sisi lain, Galaxy S-series akan dijual dalam jumlah besar, sehingga itu akan menempatkan Samsung pada risiko keluhan yang lebih besar jika memiliki kinerja kamera di bawah layar yang buruk.

Baru-baru ini dikabarkan bahwa seri Galaxy S23 akan hadir dengan kamera selfie 12MP yang ditingkatkan. Ini merupakan peningkatan yang signifikan dan sangat dibutuhkan karena dua generasi terakhir ponsel Galaxy S-series hadir dengan sensor 10MP yang sama. Samsung Galaxy S seri terbaru dikabarkan bakal hadir pada bulan Februari mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...