Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDevicesSamsung Galaxy S23 Series Disebut Hadir Tanpa Kamera Di Bawah Layar

Samsung Galaxy S23 Series Disebut Hadir Tanpa Kamera Di Bawah Layar

Must Read

Techbiz.id – Samsung Galaxy S23 series dikabarkan tidak akan hadir dengan kamera under-display (di bawah layar). Laporan ini disampaikan dalam publikasi Korea Selatan Wccftech belajar tentang pengembangan dari sumber rantai pasokan.

Jika benar, maka kemungkinan pengguna harus menunggu hingga Galaxy S24 untuk teknologi Under Display Camera (UDC). Padahal teknologi UDC sendiri sudah hadir pada Galaxy Z Fold3.

Artinya, brand asal Korea Selatan itu tahu bagaimana cara membuat teknologi tersebut bekerja.

Sehingga, belum diketahui secara pasti mengapa Samsung batal mengadopsi UDC pada Galaxy S23. Begitu juga dengan laporan tersebut yang tidak menyatakan alasan pasti Samsung menundanya.

Teknologi kamera di bawah layar sendiri hanya tersedia di beberapa smartphone akhir-akhir ini termasuk Xiaomi Mi Mix 4, ZTE Axon 30 5G, dan Galaxy Z Fold 3.

Namun, meskipun teknologinya berfungsi, kualitas foto dan video yang dihasilkan masih beresolusi rendah karena rekayasa dan tantangan. Bahkan, teknologi ini juga dinilai tidak setara dengan kamera selfie konvensional, seperti dilansir dari Gizmochina, Selasa (28/6/2022).

Tampaknya Samsung tidak ingin mengambil resiko pada kualitas pencitraan dengan kamera di bawah layar. Apalagi teknologi tersebut juga akan mendongkrak harga Galaxy S23 series.

Baca juga:

Di sisi lain, Galaxy S-series akan dijual dalam jumlah besar, sehingga itu akan menempatkan Samsung pada risiko keluhan yang lebih besar jika memiliki kinerja kamera di bawah layar yang buruk.

Baru-baru ini dikabarkan bahwa seri Galaxy S23 akan hadir dengan kamera selfie 12MP yang ditingkatkan. Ini merupakan peningkatan yang signifikan dan sangat dibutuhkan karena dua generasi terakhir ponsel Galaxy S-series hadir dengan sensor 10MP yang sama. Samsung Galaxy S seri terbaru dikabarkan bakal hadir pada bulan Februari mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

Tower of Fantasy Ramaikan Industri Game Indonesia

Techbiz id - Game MMORPG, Tower of Fantasy resmi hadir secara global pada tanggal 11 Aggustus 2022. Pemain sudah...