Senin, Juli 4, 2022
BerandaDevicesTerungkap, Galaxy Z Fold4 Usung Snapdragon 8+ Gen 1

Terungkap, Galaxy Z Fold4 Usung Snapdragon 8+ Gen 1

Must Read

Techbiz.id – Jelang peluncurannya yang digadang-gadang akan digelar pada 10 Agustus mendatang, kini prosesor Samsung Galaxy Z Fold4 telah terungkap.

Menyusul Galaxy Z Flip4 yang muncul lebih dulu, kali ini giliran Galaxy Z Fold4 yang ada dalam daftar Geekbench. Daftar ini mengungkapkan bahwa ponsel lipat Samsung ini memiliki nomor model SM-F936U.

Perangkat dengan nomor model tersebut memiliki prosesor octa-core dengan satu core clock 3,19 GHz, tiga core clock 2,75GHz, dan empat core clock 2,02GHz.

Prosesor tersebut dipasangkan dengan GPU Adreno 730, sehingga cukup jelas bahwa perangkat ini memiliki chipset Snapdragon 8+ Gen 1, seperti dilansir dari Gizmochina, Kamis (16/6/2022).

Selain prosesor, daftar tersebut juga mengungkapkan bahwa ponsel lipat Samsung ini memiliki RAM 12 GB dan berjalan pada sistem operasi berbasis Android 12 berlapis sistem antarmuka OneUI 4.1 khas Samsung.

Sayangnya, daftar Geekbench tersebut tidak mengungkapkan detail lainnya. Namun, berkat kebocoran sebelumnya oleh keterangan rahasia Yogesh Brar, beberapa spesifikasi yang akan diusungnya telah terungkap.

Menurut bocoran sebelumnya, Galaxy Z Fold 4 akan hadir dengan panel dalam QXGA+ AMOLED 7,6 inci dan panel HD+ AMOLED 6,2 inci untuk layar luar. Baik tampilan luar dan dalam akan menawarkan refresh rate 120Hz.

Kapasitas RAM-nya sendiri dikabarkan hadir dalam varian 16 GB, selain 12 GB. Lalu untuk opsi penyimpanan internalnya akan tersedia dengan dua kapasitas, mencakup 256 GB dan 512 GB.

Beralih ke aspek kamera, ponsel lipat ini disebut membawa konfigurasi tiga kamera di bagian belakang dengan sensor utama 50 MP. Ini disandingkan dengan sensor Ultrawide 12 MP dan lensa telefoto 12 MP dengan kemampuan zoom 3x.

Baca juga:

Sementara layar bagian dalam akan membawa unit kamera 16 MP di bawah layar, dan di bagian depan, perangkat akan memiliki kamera 10 MP.

Selain itu, perangkat ini dikatakan memiliki baterai berkapasitas 4.400mAh dengan pengisian cepat 25W. Meski begitu, perlu diingat bahwa spesifikasi yang terungkap masih sekedar rumor, walau terkadang tak sepenuhnya meleset.

Terkait

Artikel Terkait

Layanan Internet MyRepublic Jangkau Pekanbaru

Techbiz.id - MyRepublic memperluas jangkauan cakupan area ke seluruh Indonesia dengan menghadirkan layanannya di Kota Pekanbaru. Menurut Director Sales and...