Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaAppsTikTok Uji 'Clear Mode', Tampilan FYP Penuh tanpa Tombol

TikTok Uji ‘Clear Mode’, Tampilan FYP Penuh tanpa Tombol

Must Read

Techbiz.id – Sering kali video yang lewat di For You Page (FYP) TikTok terhalang oleh tombol-tombol yang tersedia pada layar. Namun ke depannya kemungkinan tidak akan ada lagi masalah semacam itu.

Menurut laporan, TikTok tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna menggulir konten di aplikasi tanpa tombol tersebut. Seperti halnya nama pengguna, teks, dan informasi audio yang kerap mengganggu tampilan layar.

Fitur yang akan disebut sebagai “Clear Mode” ini pertama kali ditemukan minggu lalu oleh mantan editor The Next Web, Matt Navarra, lalu kembali dilaporkan oleh Techcrunch, Selasa (31/5/2022).

Tangkapan layar yang diposting oleh pengguna menunjukkan bahwa setelah mode ini diaktifkan, kamu tidak akan lagi melihat nama pengguna, teks, informasi audio, dan lainnya.

Dalam beberapa pengujian, tampaknya pengguna juga dapat menghilangkan tombol like, komentar, dan bagikan untuk mendapatkan pengalaman menonton yang benar-benar bebas dari gangguan.

‘Clear Mode’ saat ini dikabarkan masih dalam pengujian terbatas dengan sekelompok pengguna tertentu.

Pengguna yang merupakan bagian dari pengujian terbatas nantinya akan melihat opsi saat mereka mengetuk dan menahan layar.

Setelah Anda melakukannya, pengaturan “Clear Mode” akan muncul di bawah tombol “Tambahkan ke Favorit” di menu. Memilih itu akan memicu pengalaman menonton tanpa gangguan.

Baca juga:

Jika diluncurkan sepenuhnya, fitur baru ini dapat menjadi tambahan yang disambut baik bagi orang-orang yang ingin menghilangkan kekacauan di layar dan hanya fokus pada konten yang mereka lihat.

Mode ini juga dapat berguna dalam saat nama pengguna dan teks berakhir dengan menutupi bagian penting dari sebuah video.

Sayangnya, TikTok mengatakan tidak banyak yang bisa dibagikan pada tes saat ini. Mengingat mode ini masih dalam pengujian terbatas, tidak diketahui kapan atau apakah TikTok berencana untuk meluncurkannya lebih luas.

Terkait

Artikel Terkait

ReCharge Station kini Tersedia di Sarana Transportasi Publik

Techbiz.id - ReCharge Indonesia melakukan pemasangan ReCharge Station (mesin tempat penyewaan power bank) di area transportasi publik, yaitu di 35 Halte...