Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDevicesKecil-kecil Cabe Rawit, Smartphone Ini Punya Durabilitas Tinggi

Kecil-kecil Cabe Rawit, Smartphone Ini Punya Durabilitas Tinggi

Must Read

Techbiz.id – Durabilitas pada smartphone sepertinya menjadi fokus utama para vendor untuk memproduksi perangkat yang berkualitas. Pasalnya, pengguna saat ini memiliki user scenario case yang berbeda-beda.

Bagi pengguna yang aktif dan selalu melibatkan smartphone dalam kehidupan sehari-hari, patut memiliki smartphone dengan durabilitas tinggi.

Acap kali kita temukan beberapa pengguna mengalami keretakan pada layar smartphone. Bisa saja karena terjatuh atau terbentur benda padat. Apalagi perangkatnya sudah dilindungi dengan proteksi tambahan tempered glass.

realme sebagai Brand Anak Muda, memiliki salah satu perangkat yang membawa katahanan baik. Salah satunya realme 9 4G.

realme 9 4G menyapa Tanah Air pada bulan April 2022 lalu yang membawa jargon 108MP Capture The Spark. Kendati membawa jargon kamera, realme 9 4G juga memiliki durabilitas yang baik dikelasnya.

Microcrack edge casting process

Memiliki tubuh mungil Ultra Slim Ultra Thin, tidak serta merta membuat perangkat ini terlihat “gampang retak”. Panel layar SUPER AMOLED 6.4 inci yang tersemat pada perangkat ini benar-benar diperhatikan dengan baik agar ketahanannya dapat meningkat.

Microcrack edge casting process merupakan sebuah skenario di mana setelah penggilingan layar dengan gerinda CNC, akan menyebabkan retakan kecil pada permukaan kaca.

Jika retakan mikro ini tidak dihilangkan, tegangan pada retakan mikro tersebut bakal menyebabkan layar pecah terlebih dahulu.

Pada proses ini tentunya akan mengurangi resiko keretakan panel ketika layar mengalami gaya eksternal.

Corner Protection Design

realme 9 4G memiliki desain tipis dengan bobot yang hanya 178g dan 7.99mm ketebalan. Berkat keringanannya, membuat perangkat ini memberikan kenyamanan saat digenggam.

realme 9 4G juga membawa model desain dengan tekstur riak 3D dinamis. Desain tersebut diciptakan melalui proses pelapisan atom plasma dan proses UV-Nano Imprinting yang inovatif.

Untuk melindungi bodi tipisnya tersebut, perusahaan telah membekali dengan teknologi Corner Protection Design. Di mana teknologi itu bakal memperkuat sudut bodi dengan mengurangi kerusakan layar secara efektif.

Selain itu, semua permukaan bodi memiliki fitur waterproof yang dapat melindungi realme 9 4G dari percikan atau tumpahan air.

Didukung oleh Corning Gorilla Glass 5

Corning Gorilla Glass 5 meningkatkan standar perlingungan terhadap kerusakan akibat jatuh. Melalui pengujian lab-nya, Gorilla Glass 5 dapat bertahan hingga 1,2 meter, jatuh setinggi pinggang orang dewasa ke permukaan yang keras dan kasar.

Gorilla Glass 5 juga memberikan peningkatan hingga 2x dalam kinerja goresan dibandingkan dengan kaca aluminosilikat yang lainnya. Semuanya menambahkan kombinasi sempurna antara perlindungan dan kinerja untuk perangkat seluler saat ini.

Selain hal yang diatas, realme 9 4G juga telah melewati uji ketahanan yang ketat seperti;

  • Pergantian berulang 4000 kali
  • Tombol daya 300000 kali
  • Tombol volume 150000 kali
  • Tes pasang dan cabut USB sebanyak 20000 kali
  • Temperature shock -40 ~ 75, 150 siklus
  • Suhu tinggi jangka panjang dan kelembaban tinggi dengan suhu 65℃/95%RH/14-hari

Meski kecil-kecil cabe rawit, realme 9 4G mampu memberikan nilai lebih terutama pada bagian durabilitasnya. Ini tentunya membuat pengguna tidak perlu khawatir apabila perangkat secara tidak sengaja terjatuh atau terbentur benda yang padat.

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

Ini yang Membuat Hasil Foto Malam Tanpa Noise di OPPO Reno8 Pro 5G

Techbiz.id - OPPO Indonesia baru saja memerkan hasil foto perangkat OPPO Reno8 Pro 5G pada sela-sela acara OPPO Reno...