Sabtu, April 20, 2024

ASUS Zenbook Space Edition Dijual Mulai Rp26 Jutaan

Techbiz.id – Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (Zenbook SPACE EDITION) resmi dihadirkan Asus untuk pasar Indonesia dengan harga mulai Rp26 Jutaan.

Laptop ini merupakan perangkat premium edisi spesial dengan desain bernuansa luar angkasa yang sangat futuristik. Zenbook SPACE EDITION juga didesain sangat tangguh dengan durabilitas space-grade yang telah diakui melalui sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Space System Command (SMC-S-016A).

Menurut Regional Director ASUS Southeast Asia, Jimmy Lin, Zenbook Space Edition bukan sembarang laptop, melainkan sebuah perangkat edisi spesial yang hadir untuk memperingati 25 tahun laptop pertama ASUS yang berhasil dipilih sebagai perangkat pendukung di stasiun luar angkasa selama 600 hari.

“Zenbook SPACE EDITION merupakan perangkat monumental yang juga dibekali fungsi, teknologi, fitur, serta durabilitas terbaik di kelasnya. Laptop ini merupakan bukti konsistensi ASUS terhadap inovasi serta kualitas,” ujar Jimmy.

Selain dibekali layar terbaik berkat teknologi ASUS OLED, Zenbook SPACE EDITION juga tampil dengan desain unik yang futuristik serta memiliki fitur eksklusif bernama ZenVision.

Bodi laptop ini dibuat menggunakan bahan aluminium yang dibalut oleh warna eksklusif Zero-G Titanium seperti halnya yang digunakan pada desain stasiun luar angkasa serta dilengkapi ukiran kode morse yang memiliki arti khusus.

Di balik layarnya terdapat layar OLED monochrome bernama ZenVision. Memiliki ukuran 3.5-inci, ZenVision berfungsi layaknya jendela pada stasiun luar angkasa yang dapat menampilkan animasi eksklusif, status, atau informasi penggunanya.

Zenbook Space Edition ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel Core H-Series. Berbeda dengan sebagian besar ultrabook lainnya, Zenbook Space Edition mengusung prosesor powerful yang biasanya digunakan di laptop gaming.

Varian tertingginya menggunakan prosesor 12th Gen Intel Core i9-12900H yang memiliki konfigurasi 14 core dan 20 thread (6 P-core dan 8 E-core) dengan TDP hingga 45W. Berkat konfigurasi tersebut, Zenbook SPACE EDITION dapat tampil sebagai laptop modern yang powerful untuk berbagai kebutuhan komputasi.

Zenbook Space Edition dijual dengan harga Rp26.999.000 (Core i7 / 16GB RAM) dan Rp30.999.000 (Core i9 / 32GB RAM).

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...