Minggu, Juni 23, 2024

Acer Lanjutkan Gerakan Bersih-Bersih Pantai di Surabaya

Techbiz.id – Acer kembali melanjutkan gerakan #SayangBumi bersama Seasoldier untuk melakukan bersih-bersih pantai dan pelatihan pembuatan konten kreatif di media sosial, yang menyuarakan ajakan pelestarian lingkungan dan gaya hidup berkelanjutan.

Rangkaian kegiatan yang kali ini menyasar Kota Pahlawan Surabaya ini berlangsung pada tanggal 17-18 Februari 2023. Acer bersama Seasoldier mengajak sukarelawan, pelajar dan perwakilan komunitas dalam kegiatan bersih-bersih pantai yang digelar di Pantai Kerang, Surabaya.

Sementara pelatihan bertajuk “Kampanye Digital: Aksi Lingkungan dalam Genggaman” yang diberikan kepada para pelajar diselenggarakan di SMA YBPK 1 Surabaya.

Rangkaian kegiatan dibuka dengan pelatihan pembuatan konten digital mengenai pelestarian lingkungan kepada pelajar. Mereka diajarkan cara untuk memilih topik yang menarik, merencanakan moodboard, mengedit video pendek yang menarik, hingga perencanaan kampanye digital di media sosial. 

“Melalui pelatihan ini, kami berharap bisa menginspirasi pelajar untuk berbagi pesan seputar lingkungan dan menerapkannya secara langsung sebagai aksi #SayangBumi. Media sosial yang merupakan bagian dari keseharian mereka dapat dimanfaatkan untuk menghadirkan konten kreatif dengan dampak positif yang besar dan menginspirasi banyak orang,” kata Anandita Puspitasari, Consumer Marketing Manager Acer Indonesia.

Kegiatan Acer dan Seasoldier di Surabaya berlanjut dengan bersih-bersih pantai Kerang di Kenjeran. Kegiatan yang diikuti 78 orang ini berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 360 kilogram. Pengangkutan sampah tersebut kemudian dibantu oleh truk dari pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya. 

“Lokasi bersih-bersih pantai kali ini dipilih karena lokasinya yang berdekatan dengan kawasan wisata, yakni Taman Suroboyo sebagai salah satu landmark ternama di Kota Pahlawan. Dengan mengajak berbagai sukarelawan, termasuk pelajar dan komunitas setempat, kami berharap kegiatan bersih-bersih pantai bisa menginspirasi sesama anak muda, serta warga sekitar dan tidak terkecuali para wisatawan,” ujar Ryan Lalu, Koordinator Seasoldier Surabaya.

Kegiatan Acer #SayangBumi bersama Seasoldier sebelumnya di Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, pada bulan Desember 2022 berhasil mengumpulkan lebih dari 300 kilogram sampah dengan dukungan 65 sukarelawan. Kegiatan bersih-bersih pantai berlanjut ke Pantai Telaga Waja, Bali dan berhasil mengumpulkan sekitar 1,8 ton sampah organik & anorganik.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...