Selasa, Maret 5, 2024

Review ASUS ExpertBook B9: Laptop Flagship Segmen Bisnis

Techbiz.idASUS Expertbook B9400 adalah laptop bisnis ringan dan tipis yang menawarkan performa tinggi dan daya tahan baterai yang lama. Tak hanya desain yang tipis dan bobot sangat ringan, sejumlah fitur keamanan yang canggih, khas laptop segmen bisnis juga tersedia di dalamnya. Mulai dari sensor sidik jari, kamera IR, dan TPM 2.0.

Laptop ini juga dilengkapi dengan layar NanoEdge 14 inci yang memiliki bezel tipis dan sudut pandang lebar. Laptop ini juga melanjutkan lini produk ExpertBook B9 yang mendarat di tahun lalu. Ia merupakan produk flagship yang ditujukan untuk digunakan oleh para C-level executive di perusahaan start-up sampai enterprise, di berbagai sektor industri.

Dibanding sebelumnya, model terbaru ini dilengkapi dengan prosesor Intel generasi yang lebih baru generasi ke-12 yakni Intel® Core™ i7-1255U Processor dan sudah menggunakan sistem operasi yang lebih cocok untuk bisnis yakni Windows 11 Pro.

Selain menggunakan Intel® Core™ generasi lebih baru, ExpertBook B9 (B9400) juga menggunakan RAM 32GB dan storage cepat berkapasitas lega berbasis SSD M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 sebesar 2TB. Storage besar tersebut krusial untuk pengguna khususnya C-level executive yang banyak menyimpan data kritikal perusahaan. Adapun RAM berukuran besar penting untuk aktivitas multitasking.

Berikut adalah artikel Review ASUS ExpertBook B9 yang merupakan laptop bisnis ringan dan tipis yang menawarkan performa tinggi dan daya tahan baterai yang lama.

Review ASUS ExpertBook B9

Didesain untuk Eksekutif Bisnis

Sebagai sebuah laptop flagship untuk segmen bisnis, ExpertBook B9 (B9400) adalah laptop bisnis 14 inci paling ringan di dunia yang dirancang dan diproduksi oleh ASUS. Material laptop ini terbuat dari magnesium-lithium alloy premium dan memiliki berat hanya 980 gram dengan ketebalan hanya 14,9 mm untuk portabilitas yang luar biasa.

Bezel super tipis di sisi layar memungkinkan display 14 inci yang jelas dan cerah tersebut untuk dimasukkan ke dalam chassis kelas 13 inci, sehingga ExpertBook B9 hadir dengan desain ultra kompak.

Untuk mendukung aktivitas bisnis para penggunanya, laptop ini memiliki daya tahan baterai sepanjang hari hingga 16 jam pada satu kali pengisian daya. Adapun teknologi pengisian cepat memungkinkan pengguna untuk mempercepat pengisian kapasitas baterai hingga 60% hanya dalam waktu 44 menit saja. Ini tentu sangat krusial bagi para pebisnis dengan mobilitas tinggi.

ExpertBook B9 sangat cocok untuk bekerja secara hybrid dengan fitur-fitur seperti webcam AI-enhanced untuk panggilan video berkualitas tinggi, teknologi ASUS AI noise-canceling untuk panggilan konferensi yang jelas, audio multi-dimensi Dolby Atmos® yang kuat.

Review Performa ASUS ExpertBook B9

Didukung oleh prosesor Intel® Core™ i7 generasi ke-12 dengan grafis Iris Xe, ExpertBook B9 dibuat untuk bisnis dan memberikan kinerja yang cepat dan responsif yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan.

Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur kelas enterprise yang kuat untuk memberikan keamanan yang cocok untuk bisnis, menawarkan keselamatan dan perlindungan serius untuk perangkat premium ini dan, yang sama pentingnya, data berharga yang terkandung di dalamnya.

Pembaca NFC yang terintegrasi ke dalam ASUS NumberPad membuat masuk ke ExpertBook B9 bisa mudah, cepat dan aman dengan cara menggesek kartu yang sudah diotorisasi. ASUS AdaptiveLock juga bisa mendeteksi keberadaan pengguna dan menggunakan kamera inframerah terintegrasi untuk mengenali wajah mereka dan masuk tanpa mengangkat jari.

Saat mereka beranjak pergi, ExpertBook B9 secara otomatis terkunci untuk melindungi laptop dan datanya. Ada juga penutup fisik yang dapat menutupi webcam ExpertBook B9 bila diperlukan untuk jaminan privasi instan saat webcam tidak digunakan.

ExpertBook B9 memiliki keamanan biometrik bawaan, dengan sensor sidik jari untuk akses mudah. Pengguna cukup mengetuk tombol untuk masuk – tanpa kata sandi atau PIN yang sulit diingat. Chip TPM 2.0 diskrit juga disediakan untuk menyimpan informasi otentikasi yang digunakan oleh perangkat lunak, seperti kata sandi atau kunci enkripsi, untuk melindungi data dan transaksi penting.

Chip hardware tersebut berfungsi untuk menjaga data-data detail pengguna tetap terenkripsi dan hampir sepenuhnya mampu menghilangkan risiko kebocoran melalui peretasan. Terakhir, slot kunci Kensington terintegrasi memungkinkan ExpertBook B9 untuk diamankan secara fisik di lokasi yang tidak diawasi.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...