Senin, Juli 15, 2024

Samsung Exynos Modem 5300 Punya Kecepatan 10Gbps

Techbiz.id – Samsung resmi meluncurkan chip modem 5G terbarunya, yaitu Exynos Modem 5300. Dikutip GSMArena, chip modem ini mendukung 5G pada Sub-6GHz dan mmWave.

Selain itu, Exynos Modem 5300 memberikan kecepatan download hingga 10Gbps dan upload hingga 3,87 Gbps dengan dukungan untuk jaringan 5G SA (standalone) dan NSA (non-standalone).

Exynos 5300 dibuat dengan proses EUV 4nm dari Samsung Foundry yang mampu melakukan efisiensi daya dan memperpanjang umur baterai. Modem baru ini dapat dikonfigurasi untuk terhubung ke berbagai chipset berkat antarmuka PCIe bawaannya.

Tidak hanya itu, modem ini mendukung standar 5G NR Release 16 3GPP terbaru. Samsung sendiri belum memberikan konfirmasi resmi tentang chipset mana yang akan terintegrasi dengan modem Exynos 5300 baru dan perangkat mana yang akan menggunakan chip modem ini.

Jika mengacu pada rumor sebelumnya, modem baru ini kemungkinan akan digunakan pada chipset Tensor 3 dari Google melalui Pixel 8 Series.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...